5 Jenis Suara Kucing yang Masih Jarang Diketahui Para Pet Parents!

Minggu 29-09-2024,15:59 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

4. Suara Berdecak atau "Chirping"

Suara berdecak atau "chirping" sering kali terdengar ketika kucing melihat burung atau serangga dari jauh. Ini adalah suara yang berasal dari naluri berburu mereka.

Para ahli percaya bahwa suara ini mengekspresikan kegembiraan atau frustrasi karena tidak bisa menangkap mangsa yang dilihatnya.

5. Suara Menggerutu atau Menggonggong Pendek

BACA JUGA:Tampil Perdana di Sepak Bola Dunia, Shin Tae-yong Optimis Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Kucing terkadang mengeluarkan suara seperti menggerutu atau menggonggong pendek yang terdengar seperti perpaduan antara mengeong dan mendengkur.

Suara ini bisa berarti mereka sedang merasa senang, tetapi tidak ingin diganggu, atau ingin menunjukkan dominasi terhadap lingkungan atau hewan lain.

Mengenali dan memahami berbagai jenis suara yang dikeluarkan oleh kucing bisa membantu pemilik memahami kebutuhan dan kondisi emosional kucing mereka dengan lebih baik.

Meski kucing tidak bisa berbicara seperti manusia, mereka tetap memiliki cara unik untuk menyampaikan apa yang mereka rasakan melalui suara.

 

Dengan memperhatikan lebih dalam, pemilik dapat menjalin hubungan yang lebih baik dan lebih dekat dengan kucing peliharaan mereka.

Kategori :