Konferensi MWC NU Cantigi: Membumikan Nahdlatul Ulama Menuju Indonesia Emas

Minggu 29-09-2024,14:56 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cantigi menggelar konferensi dengan tema "Membumikan Nahdlatul Ulama Menuju Indonesia Emas" di MDTA Hidayatus Sibyan, Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi. Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, pengurus NU, serta sejumlah kader dari berbagai Banom NU, pada Minggu, 29 September 2024. 

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH. Muhammad Mustofa, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran NU dalam pembangunan negara.

"Negara bertugas mensejahterakan rakyat, sementara NU berperan mendidik dan mendamaikan. NU Cantigi harus menjadi wadah kebangkitan umat untuk mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Islam yang diajarkan oleh Rasulullah," ujarnya. 

Ia juga menekankan perlunya kerja sama antara Pengurus MWC NU dan Forkopimcam Cantigi untuk memaksimalkan potensi wilayah, dalam mencapai visi Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur.

Sementara itu, Ketua MWC NU Cantigi, Sujana, M.Pd.I, menyampaikan bahwa konferensi ini merupakan rapat tertinggi dalam organisasi NU untuk menciptakan pemimpin yang mampu mengimplementasikan cita-cita agama, bangsa, dan negara. 

BACA JUGA:Keras! Bung Binder Ingatkan yang Anti Naturalisasi, Jangan Sampai Tragedi Piala Dunia U-20 Batal Terulang

"Siapapun yang terpilih sebagai ketua adalah kader terbaik NU. Mari kita dukung dan bantu semaksimal mungkin," ungkapnya. Ia juga meminta maaf atas segala kekurangan selama masa kepemimpinannya dan menekankan pentingnya niat khidmat dalam berkhidmat di NU.

Ketua PAC Ansor, Arif Rahman, menyampaikan harapannya untuk NU di Kecamatan Cantigi. "Semoga NU kedepan bisa menjadi garda terdepan untuk kemajuan masyarakat nadhiyin di Kecamatan Cantigi agar NU lebih mendunia," ujarnya.

Menurut Arif, konferensi ini diharapkan dapat mendorong penguatan organisasi NU di tingkat kecamatan, serta memperkokoh peran NU dalam masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik.

Kategori :