Bukan Tak Mau Penuhi Panggilan Indra Sjafri, Welber Jardim Dicoret dari Timnas U20, Ini Alasannya..

Kamis 26-09-2024,12:58 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Bukan tidak mau memenuhi panggilan pelatih Indra Sjafri, Welber Jardim dicoret dari Timnas U20, nasibnya sama dengan Arkhan Kaka. 

Perlu diketahui, nama Welber dan Kaka tidak terdaftar dalam rangka Garuda Calling untuk Timnas Indonesia U20 yang akan mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia U20.

Berarti tandanya kedua pemain ini tidak termasuk gegara dicoret, Tapi yang jadi faktor pembeda adalah kondisi dari masing-masing pemain muda ini, lantas seperti apa perbedaannya?

Alasan tidak dipanggilnya kedua punggawa Timnas U20 ini, juga sudah dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional U20 (BTN) Achmad Zaky.

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan 'Satu Nama Besar' Sedang Tahap Nego untuk Naturalisasi, Peluang untuk Ian Maatsen?

"Pertimbangan alasan teknis tim kepelatihan. Karena (Kaka) harus bersaing dengan 4 striker yang ada. Sementara itu yang dibutuhkan hanya 2 pemain yang diambil," papar Zaky.

Berarti alasan teknis Arkhan Kaka tidak dipanggil, bisa diartikan dengan banyaknya posisi pemain striker, sehingga menjadi gemuk, dan akhirnya dipilih 2 orang dari 4 strker yang tersedia. 

"Jadwal klub Welber padat, jadi klubnya (Sao Paulo) tidak memberikan izin buat Welber untuk memperkuat Timnas," jelas Zaky.

Kesimpulannya nama Welber yang dicoret itu gegara klubnya yang tidak memberi izin, sedangkan Kaka dicoret karena posisi striker sudah penuh, jadi sudah tahu bukan perbedaannya. 

BACA JUGA:Arkhan Kaka Resmi Dicoret dari Timnas U-20 Kualifikasi Piala Asia 2025, Netizen: 'Belajar Lari Lagi'

Namun, bukan berarti Welber Jardim dan Arkhan Kaka yang tidak dipanggil oleh Indra Sjafri di Timnas U20, tidak memiliki kesempatan untuk kembali ke tempat mereka.

Bisa jadi, dalam lain kesempatan. Mereka berdua bisa kembali masuk ke dalam kerangka skuad Timnas Indonesia U20, terutama pada saat ini yang sedang mengarungi ajang Kualifikasi Pildun U20.

Sekadar informasi, ajang Kualifikasi Pildun untuk kelompok usia 20 ini, akan berlangsung selama 25 hingga 29 September 2024.

Dan, yang akan menjadi rival-rival dari anak asuh Indra Sjafri adalah Maladewa (25), Timor Leste (27), dan Yaman (29). Dalam tempo jarak 2 hari setelah pertandingan sebelumnya. 

BACA JUGA:PSSI Sebut Sedang Memproses Pemain Naturalisasi Terbaru, Bukan Ole Romeny?

Kategori :