Berniat Licik Pada Timnas Indonesia, Steven Zhang Ingatkan China: 'Jangan Main-main dengan Indonesia'

Rabu 25-09-2024,11:56 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Seperti kita tahu, pada bulan Oktober nanti, Timnas Indonesia akan melakoni laga yang bisa dibilang cukup berat yaitu Bahrain dan China.

Memang jika dilihat dari sisi kekuatan, tim Bahrain maupun China bisa dibilang masih setara dengan Indonesia. Akan tetapi yang menjadi tantang justru dalam non teknisnya.

China dikenal sebagai salah satu tim paling rese di Grup C Round Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan mereka ingin mengerjai indonesia dengan memainkan laga di Qingdao stadium, yang jaraknya cukup jauh dari Kota Beijing. Dan stadion itu juga dikenal sebagai tempat dengan suhu ekstrem yang begitu dingin.

Melihat siasat buruk dari Timnas China membuat Presiden Inter Milan, Steven Zhang angkat bicara. Yang mana zhang cukup kenal baik dengan Erick Thohir memperingatkan Timnas China untuk tak main-main dengan Indonesia.

BACA JUGA:Usai Kalahkan Persija, Kiper Persib Bandung Asal Filipina Akui Mulai Percaya Diri

Alasannya jelas, karena timnas Indonesia punya ketua PSSI yang cerdas dan killer. 

Timnas China memang seharusnya memperbaiki niat mereka untuk mengerjai indonesia. Ini bukan karena urusan Erick Thohir dekat dengan FIFA atau apapun, melainkan masalah ini bisa lebih runyam bagi China.

Karena seperti kita tahu bahwa China akan menaruh laga melawan Indonesia ini di Stadion Qingdao, Kota Qingdao.

Di mana jika Indonesia melakukan perjalanan dengan pesawat komersil akan emmakan waktu yang sangat lama, yakni bisa sampai 30 jam. Dan perkara dari bandara ke stadion inilah yang bisa menjadi senjata indonesia memukul balik China.

BACA JUGA:Nick Kuipers Senang Persib Bandung Pecundangi Persija Jakarta Tanpa Kebobolan

PSSI bisa saja melaporkan ini ke AFC hingga China mendapat hukuman. Sebab berdasarkan regulasi AFC, jarak stadion tidak boleh jauh dari Bandara Internasional yang maksimalnya 200 km. 

Sedangkan jarak dari Beijing ke Bandara Qingdao adalah 623 km. 

Melihat sikap China yang semacam ini pada akhirnya membuat media Jepang menyebut China sebagai tim yang menyedihkan. Karena untuk melawan Indonesia saja, mereka sampai melakukan apapun untuk menang. 

Padahal jiga dilihat dari head to head, China ini seharusnya bisa lebih percaya diri bertemu Indonesia apalagi laga kandang. Dan dalam 5x pertemuan terakhir, Indonesia belum pernah menang. Harusnya dari sisi mental, mereka sudah punya modal bagus.

BACA JUGA:Ole Romeny Fix Diganti? Jairo Riedewald Dikabarkan Jadi Target Naturalisasi Selanjutnya

Kategori :