Timnas Putri Tambah Amunisi, Coach Mochi Siapkan Pemain untuk Naturalisasi, PSSI Langsung Gas Konfirmasi

Rabu 25-09-2024,12:51 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Tim nasional sepak bola Indonesia untuk kelompok putri, sedang menambah sejumlah pemain untuk amunisi via naturalisasi. 

Hal itu juga sudah direkomendasikan dan disiapkan oleh pelatih Satoru Mochizuki atau Coach Mochi, supaya bisa jadi bahan pertimbangan bagi PSSI.

Federasi Sepakbola Indonesia sudah akan tancap gas, demi bisa menambah kekuatan buat skuad Garuda Pertiwi, guna mengikuti ajang Piala AFF Wanita 2024 yang bergulir di Laos. 

Beberapa nama sudah tersedia, dan lebih dominan diisi oleh pemain diaspora dengan posisi sebagai striker atau pemain penyerang, lantas siapa saja mereka?

BACA JUGA:Resmi Jadi Pjs Bupati Indramayu, Dedi Taufik Langsung Dapat Pesan dari Nina Agustina

1. Sydney Sari Hooper

Wanita kelahiran 2007 yang punya garis keturunan Indonesia dari ibunda nya, yang punya status kewarganegaraan di tanah air.

Hooper akan diproses naturalisasi guna memperkuat amunisi tambahan di skuad Timnas Putri, dan kemungkinan bisa diturunkan saat ajang Piala AFF Wanita 2024.

2. Katarina Stalin

Katarina merupakan pemain diaspora tambahan untuk Timnas Garuda Pertiwi, guna memperkuat kedalaman skuad, sebelum mengikuti gelaran Piala ASEAN untuk Wanita. 

BACA JUGA:Puluhan Petani Unjuk Rasa di Kantor ATR/BPN, DPRD, dan Pendopo Indramayu

Pemain kelahiran 2009 ini merumput di klub Amerika Serikat yaitu Sporting Club Valley, dan kabarnya sudah masuk tahap proses naturalisasi. 

3. Kayla Ristianto

Kayla merupakan pemain yang kental dengan darah Indonesia, kemungkinan ia tak perlu dinaturalisasi lagi. Dia adalah pemain diaspora yang merumput di Amerika Serikat. 

Pemain Wanita berusia 19 tahun ini, sekarang mentas di klub yang bernama Cornel Women's Soccer Team. Kayla mengisi pos sebagai bek. 

Kategori :