Tak Hanya Welber Jardim, 6 Pemain Ini Juga Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-20 Piala Asia 2025

Selasa 24-09-2024,10:35 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.ID - PSSI baru saja merilis daftar resmi 23 pemain yang akan memperkuat Timnas U-20 Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2025.

Menariknya, dua nama besar yang sebelumnya diharapkan masuk dalam skuad, yakni Arkhan Kaka dan Welber Jardim, tidak tercantum dalam daftar tersebut.

Pelatih Indra Sjafri telah mencoret beberapa pemain dari total 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) beberapa waktu lalu.

Proses seleksi ini mengarah pada pencoretan tujuh pemain, termasuk Arkhan Kaka dari Persis Solo dan Welber Jardim yang bermain di São Paulo.

BACA JUGA:Tak Kunjung Direspon Sao Paulo, Indra Sjafri Putuskan untuk Coret Welber Jardim dari Timnas Indonesia U-20

Pemain lain yang dicoret antara lain I Wayan A Wiguna (Bali United), Rahmad Syawal (PSIS Semarang), M Farhan (Persiku Kudus), Jehan Pahlevi (Persiku Kudus), dan Camara Ousmane (PSIM Yogyakarta).

Indra Sjafri, pelatih yang membawa Indonesia sukses di AFF U-19, mengatakan bahwa seleksi pemain ini dilakukan demi menciptakan tim yang solid untuk kualifikasi Piala Asia.

"Di AFF U-19 kita berhasil mencapai target, dan sekarang kita fokus pada target lolos dari kualifikasi Piala Asia U-20," kata Indra Sjafri.

Bagi Indra Sjafri, kualifikasi Piala Asia U-20 bukan pengalaman pertama.

BACA JUGA:Respons Marc Klok Soal Suporter Rusuh Usai Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Simak Kata-katanya

Pada 2013, ia juga memimpin timnas U-20 dalam ajang yang sama dan berhasil lolos ke putaran final setelah mengalahkan Korea Selatan, Laos, dan Filipina di fase grup. Pada saat itu, Indonesia mengumpulkan nilai sempurna dengan 9 poin.

Dengan pengalaman yang sudah dimiliki, Indra optimis bisa mengulangi kesuksesan tersebut.

Namun, dia menegaskan bahwa lawan-lawan di Grup F harus diwaspadai. "Semua lawan harus diwaspadai, siapa pun lawannya, kita harus bermain dengan baik dan fokus," tegasnya.

Tantangan di Grup F: Timor Leste, Maladewa, dan Yaman

Indonesia U-20 berada di Grup F bersama Timor Leste, Maladewa, dan Yaman. Ketiga tim ini tidak bisa dianggap remeh, meskipun di atas kertas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos.

Kategori :