Mantan Bupati H Supendi: Bupati Nina Berhasil Bangun Indramayu, Meski 3,5 Tahun Menjabat

Senin 23-09-2024,22:09 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Drs. H. Supendi, M.Si., mantan Bupati Indramayu yang saat ini menjadi Dewan Penasehat Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nina-Tobroni, mengekspresikan optimisme tinggi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2024. 

"Bu Nina sebetulnya dari sisi penyelenggaraan pemerintahan ini, sebetulnya sudah bagus, sudah berjalan. Kalau ada kekurangan, ya, wajar, karena dia memerintah hanya 3,5 tahun," ujar Supendi kepada Radar Indramayu, Senin, 23 September 2024. 

Di dalam masa 3,5 tahun, Supendi menjelaskan ada masalah pandemi COVID-19, hal tersebut menghambat pembangunan di era Nina Agustina. 

"Apalagi masalah yang terkait dengan kendala pada saat itu, kaitannya dengan COVID-19, iya, kan? Sehingga anggaran juga diarahkan saat itu untuk penyelamatan, jangan sampai COVID-19 ini memakan korban banyak di Indramayu," ucapnya. 

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut 1, Bambang Hermanto : Rakyat Indramayu Harus Bersatu Pilih 'Wong Dewek'

Lebih lanjut, Supendi menegaskan bahwa kinerja Nina Agustina sebagai kepala daerah sudah efektif, meskipun fokus membangun Indramayu terbilang hanya 2 tahun. 

"Dia 3,5 tahun itu (sudah) efektif. Bekerja untuk Indramayu, kalau kita lihat, itu baru 2 tahun, karena terpotong oleh COVID-19," tegasnya. 

Sebagai Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nina-Tobroni, ia berharap paslon Nina-Tobroni dapat melanjutkan pembangunan wilayah peruntukan industri di Indramayu. 

"Saya harapannya Bu Nina melanjutkan program-program yang terkait dengan pengembangan untuk wilayah industri," ujar dia. 

BACA JUGA:Oknum Suporter Persib Bandung Rusuh, Masuk Lapangan Usai Pertandingan, Steward Jadi Sasaran

Menurutnya, saat ini di Kecamatan Losarang baru saja dibuka kawasan industri yang nantinya diperuntukkan bagi masyarakat Indramayu. 

"Sekarang sudah terbukti di Losarang, itu sudah terbangun di suatu kawasan. Dan ini juga salah satu upaya mencoba untuk penyerapan tenaga kerja yang ada di Indramayu," pungkasnya. 

Kategori :