Respect! Eredivisie Promosikan Indonesia VS Bahrain, Saat Laga Satu Derbi Antara Mees Hilgers dan Thom Haye

Selasa 24-09-2024,12:34 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ada yang unik dalam kompetisi satu derbi di Eredivisie yang mempertemukan Almere City kontra FC Twente, apa itu?

Saat dua penggawa Timnas Indonesia di masing-masing klub menjadi rival, yaitu Thom Haye dan Mees Hilgers, derbi kasta teratas Liga Belanda ini memperlihatkan performa pemain Garuda. 

Klub Hilgers cs berhasil membantai klubnya Haye dkk dengan skor 5-0, walaupun begitu mereka berdua tetap dipercaya sebagai starter di posisi yang mereka kuasai.

Namun, hal paling unik dan bikin respek abis adalah ketika Eredivisie sengaja menyisipkan pemberitahuan berupa laga Indonesia VS Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

BACA JUGA:Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bikin Bahrain dan China Ketar Ketir, 'Tim yang Gak Masuk Akal'

Dalam iklan saat separuh babak pertama di menit 45, ada papan interaktif berupa tulisan mengenai Indonesia VS Bahrain dalam bahasa Belanda, termasuk tanggal dan jam tayang versi Belanda.

Sontak saja, para netizen terutama fans Garuda langsung menyoroti promosi langsung dari Eredivisie, tak ayal mereka juga memberikan komentar terkait hal tersebut. 

"Asik Eredivisie promosiin langsung matchday timnas kita, ga sabar liat dukungan dari Timnas Pusat dan Timnas Cabang, wkwk," ujar salah satu netizen. 

"PSSI sama KNVB makin mesra, udah kek bestie aja nih jadinya, respect banget buat Timnas Pusat atas promosinya, mantap," timbal netizen yang lain.

BACA JUGA:Sandy Walsh Ingatkan Pemain Timnas Indonesia yang Kurang Disiplin, Masih Sering Makan Ini

Kembali ke laga Almere City kontra FC Twente yang tersaji dalam pekan ke-6. Klub Almere harus rela menerima kekalahan yang memalukan karena dibantai 5 gol tanpa balas sedikitpun. 

Yang bikin laga ini menarik untuk ditonton adalah, karena partisipasi dari kedua punggawa Timnas Indonesia yaitu Thom Haye dan Mees Hilgers. 

Terkhusus buat Haye, karena pemain gelandang 29 tahun ini langsung jadi starter dan berhasil menunjukan performa layaknya seorang maestro, karena berhasil cetak umpan dan peluang cantik.

Walaupun pemain yang berjuluk El Profesor ini sudah menghasilkan umpan cantik buat Almere, sayangnya lini depan masih tumpul, alhasil umpan cantik dari Haye hanya terbuang percuma.

BACA JUGA:Pecah Rekor! Mees Hilgers Bakal jadi WNI Pertama yang Melawan Manchester United di Liga Europa: Saya Antusias

Kategori :