Punya Nilai Pasar Rp695,27 miliar, Ian Maatsen Dikabarkan Jadi Target Pemain Naturalisasi Selanjutnya

Minggu 22-09-2024,10:46 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Ian Maatsen dikabarkan jadi target pemain naturalisasi dan menjadi incaran PSSI untuk proses naturalisasi. Jika rumor tersebut terbukti benar, Maatsen berpotensi menjadi salah satu pesepak bola termahal di Asia.

Pemain ini memang memiliki peluang besar untuk membela Timnas Indonesia, meskipun sebelumnya sempat dipanggil oleh Timnas Belanda untuk Euro 2024.

Namun, dalam turnamen tersebut, Maatsen tidak mendapatkan kesempatan tampil di lapangan, karena kalah bersaing dengan bek-bek senior seperti Nathan Ake.

Keputusan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia kini sepenuhnya berada di tangan Maatsen. Sebagai seorang pemain muda berbakat, kehadirannya tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Skuad Garuda.

BACA JUGA:Pengakuan Punggawa Persib Bandung David Da Silva Ingin Bela Timnas Indonesia, 'Shin Tae Yong, Saya Disini!'

Ian Maatsen lahir pada 10 Maret 2002 di Vlaardingen, Belanda, dan memiliki darah campuran Indonesia-Suriname. Darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya berasal dari sang ibu yang diketahui berasal dari Jawa.

Dengan latar belakang ini, Maatsen memenuhi syarat untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dari segi nilai pasar, Ian Maatsen memiliki harga yang sangat tinggi. Menurut laporan dari Transfermarkt, nilai pasar Maatsen mencapai angka 40 juta euro atau sekitar Rp695 miliar.

Angka ini menempatkan Maatsen sebagai salah satu pemain dengan nilai tertinggi, bahkan melebihi mayoritas pesepak bola termahal di Asia saat ini.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Menang Lawan Bahrain dan China, Apa Bisa Lewati Vietnam dan Thailand?

Apabila proses naturalisasi Maatsen berhasil dan ia resmi membela Timnas Indonesia, maka ia akan menjadi pemain dengan nilai pasar termahal dan tertinggi di antara pemain-pemain Asia lainnya.

Nilai pasar Maatsen bahkan melampaui pemain-pemain top Asia seperti Takehiro Tomiyasu yang saat ini bermain untuk Arsenal.

Tomiyasu sendiri saat ini memiliki nilai pasar sekitar Rp608 miliar, yang masih lebih rendah dibandingkan dengan Maatsen.

Selain itu, Maatsen juga melampaui nilai Hiroki Ito, pemain Bayern Muenchen, yang tentunya menunjukkan betapa besarnya potensi pemain berdarah Indonesia ini di level internasional.

BACA JUGA:PSSI-nya Thailand Sindir Indonesia Ngga Pernah Menang di AFF, Mereka Lupa Ranking 'King Indo' Sudah Naik!

Jika Maatsen memutuskan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, ini tentu akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi pecinta sepak bola di tanah air.

Kedatangannya akan memperkuat Skuad Garuda yang tengah berjuang untuk mencatat sejarah, yakni tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Dengan kemampuan dan pengalaman Maatsen yang sudah bermain di level tertinggi di Eropa, harapan besar tentunya akan disematkan kepadanya untuk membantu Indonesia mencapai prestasi tertinggi di kancah internasional.

Proses naturalisasi ini, jika berjalan sesuai harapan, akan menambah daftar pemain berkualitas yang dimiliki Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Bek Skuad Garuda Tanggapi Media Vietnam dan Media Malaysia, Justin Hubner; Mereka Bukan Level Indonesia Lagi

Kategori :