PSSI-nya Thailand Sindir Indonesia Ngga Pernah Menang di AFF, Mereka Lupa Ranking 'King Indo' Sudah Naik!

Jumat 20-09-2024,13:05 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - PSSI nya Thailand, atau FAT, melalui ketua umumnya yang memberikan sindiran kepada Indonesia, karena tidak pernah menang lawan tim Gajah Perang di Piala AFF. 

Ketua Umum FAT yang bernama Madame Pang, terkadang selalu memberikan sindiran kepada Garuda, entah secara halus atau terang-terangan. 

Wanita 58 tahun itu selalu membanggakan anak asuhnya yang sering tampil dominan di Piala AFF, padahal mereka lupa bahwa ranking FIFA Timnas Indonesia 'King Indo', perlahan sedang naik.

Bahkan, tren positif atas kenaikan ranking tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong, berpotensi besar untuk menyalip posisi anak asuh Madame Pang yang menjadi pucuk kekuasaan gelaran Piala ASEAN. 

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Menang Lawan Bahrain dan China, Apa Bisa Lewati Vietnam dan Thailand?

Indonesia sekarang memiliki dua fokus utama, dan yang paling penting adalah untuk lebih mengerahkan tujuan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Dan, yang kedua adalah untuk mengikuti gelaran Piala AFF yang akan bergulir pada bulan Desember hingga awal Januari 2025 mendatang.

Garuda sudah fokus mengerahkan semuanya, termasuk di kejuaraan ASEAN sekalipun, dan kabarnya akan memakai tim lapis dua dari skuad utama.

Karena menggunakan tim lapis dua, Madame Pang merasa bahwa dalam gelaran AFF musim ini, Thailand bisa dengan mudah mengalahkan Indonesia. 

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Naik Hingga 4 Peringkat, OTW Salip Vietnam dan Thailand

Padahal, sekalipun tidak memakai tim utama, Timnas Indonesia juga bisa meraih hasil yang positif, terlebih lagi tim yang dipakai merupakan skuad U23 yang sudah meningkat dari sebelumnya. 

Kendati menyindir, Ketua Umum FAT atau Federasi Sepakbola Thailand, ia juga merasa lega karena tidak satu tim dengan Indonesia di pembagian grup Piala AFF.

"Piala AFF nanti, baik Indonesia maupun tim lain sama-sama menakutkan. Untungnya Indonesia tidak satu grup dengan kita," ujar Madame Pang. 

"Timnas Indonesia bagus sekali, mereka lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tapi di Piala AFF beberapa musim terakhir, Thailand belum pernah kalah dari Indonesia," tegas Pang.

BACA JUGA:Rangking FIFA Indonesia Bisa Melaju Pesat Hingga Ke-120! di Bulan Oktober Jika Menang Lawan Bahrain dan China

Kategori :