Rizky Ridho Disarankan Abroad daripada Bermain di Liga 1, Ke-2 Penggawa Timnas Indonesia Sudah Mengakuinya!

Jumat 20-09-2024,08:03 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Rizky Ridho pemain bek tim nasional sepak bola Indonesia disarankan untuk abroad oleh ke-2 rekan satu timnya.

Adalah, Jay Idzes dan Justin Hubner, mereka berdua menyarankan Ridho untuk berkarir di Eropa, karena performa pemain 22 tahun ini sudah kelewat bagus.

Diketahui, sekarang pemain 22 tahun ini masih berkarir di dalam negeri, khususnya di Liga 1 Indonesia bersama klub Persija Jakarta, yang sudah ia bela sejak 1 Juli 2023.

Kontrak pemain asal Surabaya ini akan habis pada musim 2026 bersama Macan Kemayoran. Di klub itu juga Ridho selalu menjadi pemain yang memiliki kontribusi besar sebagai penjaga lini pertahanan. 

BACA JUGA:Kekalahan Bersejarah Indonesia dari Bahrain, Skor Sampai 10-0, Pelatih Lawan Yakin Bisa Memberi STY Kekalahan

Terlebih lagi, saat Rizky Ridho membela Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong, ia bisa menjadi pemain andalan yang dibutuhkan, terutama saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Performa Ridho benar-benar sangat mumpuni sebagai seorang bek, terbukti dalam beberapa pertandingan di babak Kualifikasi, dirinya bisa cetak Clearances lebih dari 1 kali.

Kualitas eks pemain Persebaya ini benar-benar konsisten, dirinya mampu mempertahankan posisinya di lini pertahanan, di tengah banyaknya gempuran pemain keturunan. 

Bahkan fans Garuda juga memberikan kredit khusus buat Ridho, hingga disebut sebagai pemain paling konsisten, dan selalu tampil dalam pasukan Garuda yang ditukangi oleh coach Shin. 

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Mengejek Timnas Indonesia, dan Siap Pakai Akal Busuk, Erick Thohir: 'Kita Akan Balas!'

Dua kali dalam pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Rizky Ridho selalu jadi starter dengan total menit bermain yang impresif.

Mulai pada lawan Arab Saudi (5 September), Ridho menjadi starter bersama kapten kesebelasan Jay Idzes dan Sandy Walsh dalam skema formasi pemain 3-5-2.

Selain itu, dalam laga melawan Australia (10 September), pemain 22 tahun ini juga tetap dipercaya menjadi starter untuk mengisi pos sektor pertahanan di lini belakang. 

Posisi Rizky sebagai bek di Timnas Indonesia benar-benar seolah tak tergantikan, baik di kelompok senior dan kelompok U23. Ridho selalu memiliki statistik bermain yang impresif. 

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Ingatkan Indonesia, Pernah Kalah 10-0, Kami akan Mengalahkan Indonesia

Kategori :