Resmi Jadi WNI, Eliano Reijnders Sangat Excited untuk Bermain di Indonesia: 'Saya Sudah Ngga Sabar'

Rabu 18-09-2024,18:05 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.COM- Eliano Reijnders, nama yang kini tengah menjadi perbincangan hangat dalam dunia sepak bola Indonesia.

Pemain sepak bola berbakat ini baru saja menjadi perhatian publik setelah proses naturalisasi nya disahkan pada 17 September 2024 kemarin.

Lahir di Belanda pada 23 Oktober 2000, Reijnders merupakan gelandang yang dikenal karena fleksibilitas dan kreativitasnya di lapangan.

Dalam langka strategis untuk memperkuat timnas Indonesia, PSSI memutuskan untuk mengajukan proses naturalisasi Reijnders. Proses naturalisasi ini sudah berlangsung dari 1,5 tahun yang lalu.

BACA JUGA:Positif Lolos Piala Dunia, Justin Hubner Cuma Waspadai 1 Negara di Grup C! 'Kita Pasti Lolos'

BACA JUGA:Kalah Dari Jepang, Pelatih Bahrain Justru Remehkan Timnas Indonesia

Reijnders juga menyatakan kegembiraan dan komitmennya untuk membantu timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diungkapkan dalam Chanel YouTube Yussa Nugraha, "Ini bisa menjadi sesuatu yang indah untuk diri saya sendiri dan juga Indonesia, saga bisa membela negara yang indah dimana opa dan mama aku berasal."

Eliano Reijnders juga mengaku bahwa dirinya sudah sangat tidak sabar untuk bermain bersama Skuad Garuda. "Jujur aku udah ngga sabar untuk bermain di Indonesia." 

Pemain naturalisasi keturunan Indonesia ini juga berharap kehadirannya bisa berkontribusi dalam mengharumkan nama sepak bola Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Cek Fakta Timnas Bahrain Undur Diri Dari Kualifikasi Piala Dunia Melawan Indonesia, Benar atau Hoax?

BACA JUGA:Erick Thohir Siap Balas Bahrain Jika Main Licik Saat Away, Pelatih Bahrain: 'Mereka dibawah Kita'

"Saya berharap bisa memberikan kontribusi di dalam tim dan menjadi pemain penting dalam tim."

Sebagai pemain yang sudah berpengalaman di Eropa, Eliano Reijnders tentu harapannya bisa membawa dampak positif bagi timnas Indonesia. Kemampuannya dalam menciptakan peluang dan keterampilan bertahannya diharapkan bisa meningkatkan performa tim secara keseluruhan.

Para penggemar sepak bola tentu sangat menantikan kontribusi Reijnders dalam membawa timnas Indonesia meraih kesuksesan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (*) 

Kategori :