Mauro Zijlstra Akui Sedang Urus Dokumen Penting, Kode Datang ke Indonesia?

Senin 16-09-2024,11:32 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Mauro Zijlstra rupanya sudah lama masuk dalam pemain incaran PSSI yang tengah gencar mencari pemain keturunan berkualitas untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, hingga saat ini, belum ada permintaan resmi dari PSSI untuk memulai proses naturalisasi Zijlstra menjadi warga negara Indonesia.

Meskipun begitu, Mauro Zijlstra akui sedang urus dokumen penting dan dikabarkan telah menyatakan kesediaannya untuk membela Timnas Merah-Putih dan bahkan telah mengirimkan berkas-berkas penting ke federasi.

"Saat ini saya sedang diproses. Saat ini kami sedang mengurus paspor saya. Mereka periksa dokumen. Jika lancar saya terbang ke Indonesia," kata Mauro Zijlstra.

BACA JUGA:Pascal Struijk Masuk List Pemain Naturalisasi, Gantikan Ole Romeny?

Mauro Zijlstra, seorang penyerang keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk FC Volendam U21, memiliki peluang besar menjadi pemain naturalisasi terbaru bagi Timnas Indonesia.

Proses ini menjadi bagian dari upaya PSSI dalam membangun skuad Timnas Indonesia yang lebih kompetitif di kancah internasional.

Setelah berhasil melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, asa Indonesia untuk lolos ke putaran final semakin tinggi

Tim besutan Shin Tae-yong perlu finis di posisi 1 atau 2. Jika tidak, mereka harus menempati peringkat 3 atau 4 untuk melanjutkan ke ronde keempat.

BACA JUGA:STY Gembira, Striker Muda Timnas Indonesia Makin Tajam Dalam Penyerangan Siap Hadapi Bahrain Bulan Depan!

Bahkan Exco PSSI Arya Sinulingga bahwa Zijlstra adalah salah satu pemain keturunan yang diprioritaskan dalam proses naturalisasi.

Meskipun nama-nama pemain keturunan yang sedang diproses masih dirahasiakan, Sinulingga menyebut bahwa semua dokumen yang diperlukan sudah disiapkan, dan Zijlstra akan segera datang ke Indonesia untuk menjalani proses administrasi lebih lanjut.

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya melalui kanal YouTube pribadinya.

Disisi lain Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dua pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia, saat ini tengah menjalani proses perubahan kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:Kode Keras Jairo Reidewald dari Media Belanda, Positif Naturalisasi Setelah Mauro Zijlstra? 'Semoga Tersedia'

Langkah ini diambil agar mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua PSSI Erick Thohir bahkan mengumumkan mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menandatangani surat permohonan naturalisasi untuk dua pemain keturunan Indonesia asal Belanda.
 
"Kami berharap seluruh proses administrasi di DPR bisa segera diselesaikan," Ungkap Ercik Thohir

Ia menambahkan bahwa surat permohonan naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah ditandatangani oleh Menpora dan Mensesneg.

BACA JUGA:Bahrain Tidak PD, Menghadapi Timnas Indonesia Ketakutan di Bulan Depan Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026

Kategori :