Jurnalis Asal Belanda Konfirmasi Pemain Calon Naturalisasi Indonesia Berikutnya, Siapakah Mereka?

Minggu 15-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID- Seorang jurnalis asal Belanda, Dennie Van Laar, baru-baru ini mengungkapkan beberapa nama yang berpotensi untuk dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia.

Dalam sebuah podcast di Voetbal Primeur, Van Laar berbincang dengan Mauro Zijlstra, seorang pemain keturunan dan calon naturalisasi Indonesia.

Selama perbincangan tersebut, Zijlstra mengungkapkan bahwa proses naturalisasinya kini sudah memasuki tahap pengurusan dokumen.

Jika proses ini berjalan dengan lancar, Zijlstra berpotensi menjadi salah satu pemain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia, sesuai dengan keinginan pelatih Shin Tae-yong yang sedang mencari sosok penyerang baru.

BACA JUGA:Ancaman Shin Tae-yong Nyata, Timnas Indonesia Jadi Gila, Dua Pelatih Kelas Dunia Dibikin Trauma

Van Laar kemudian menyinggung beberapa pemain keturunan lainnya yang juga sedang dipertimbangkan untuk dinaturalisasi. Salah satunya adalah Jairo Riedewald, yang menurut Van Laar sedang dalam proses yang cukup positif.

“Ada beberapa pemain lain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia selain Anda, Mauro. Saya tahu Jairo Riedewald adalah salah satunya, sekarang masih proses," ujar Van Laar.

Dia menambahkan bahwa proses naturalisasi ini semakin menunjukkan perkembangan yang baik, sehingga kemungkinan Jairo untuk bergabung dengan Timnas Indonesia tampak semakin nyata.

Selain itu, Van Laar juga menyebut nama-nama lain seperti Ole Romeny dan Kevin Diks, dua pemain yang juga sering dikaitkan dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Hadapi Laga Kandang Berturut-Turut, Persib Bandung Himbau Bobotoh Jaga Ketertiban Pertandingan dan Kota Bandun

Namun, Van Laar menjelaskan bahwa proses naturalisasi mereka belum menemui kepastian. “Ole Romeny, yang juga pernah berbicara di acara ini, sedang dalam proses. Sementara Kevin Diks juga ikut, meskipun dia masih mempertimbangkannya,” tambahnya.

Hal yang menarik dari perbincangan ini adalah Van Laar turut menyebutkan sosok pemain keturunan yang jarang dibicarakan, yaitu Pascal Struijk. "Ada satu orang yang jarang dibicarakan, yakni Pascal Struijk.

Dia bisa membela Timnas Indonesia. Pascal adalah pemain hebat, luar biasa,” ungkap Van Laar. Selain Struijk, ia juga menyoroti dua nama lain, Delano Ladan dan Navarone Foor, yang menurutnya berpotensi besar memperkuat Timnas Indonesia.

Dalam pernyataannya, Van Laar mengklaim bahwa masih banyak pemain keturunan Indonesia di luar negeri yang berpotensi untuk dinaturalisasi.

BACA JUGA:Persib Bandung akan Hadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Besok! Siapa yang Akan Menang?

Menurutnya, kehadiran mereka bisa memberikan dampak besar bagi performa Timnas Indonesia di masa mendatang.

Hingga kini, dua nama yang sudah menjalani proses naturalisasi adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Mereka bahkan sudah bertemu dengan Erick Thohir, yang menjadi tanda bahwa keduanya segera bergabung dengan skuad Garuda.

 Usai menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9), Erick mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo akan menandatangani surat permohonan naturalisasi untuk dua pemain Belanda keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, pada Rabu (11/9).

Pengumuman ini menjadi babak baru dalam proses naturalisasi kedua pemain tersebut yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Persib Prioritaskan Pemegang Passport Planet dan MemberSIB dalam Pembelian Tiket Laga Kontra Persija

Kategori :