'Gendong-Gendong Indonesia', Ini Track Record Rank FIFA Indonesia Saat Dilatih Shin Tae-Yong!

Senin 16-09-2024,04:37 WIB
Reporter : Erlangga
Editor : Erlangga

RADARINDRAMAYU.COM - Shin Tae-Yong, menjadi salah satu faktor kemajuan Timnas Indonesia dalam tiga tahun terakhir. 

Tahun 2019 akhir, menjadi awal mula sejarah kemajuan Timnas Indonesia. Shin Tae-Yong mulai dipercaya melatih Timnas Indonesia di akhir 2019. 

Perubahan-perubahan krusial pada akhirnya mulai terlihat sedikit demi sedikit. Mulai dari cara pemilihan pemain, pengaturan strategi, dan masih banyak lagi. 

Memulai dari nol. Shin Tae-Yong berhasil membawa Timnas Indonesia mencapai berbagai prestasi penting.

BACA JUGA:STY Minta November, Erick Thohir Maunya Oktober, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, OTW Starter!

Meski tidak semua pertandingan yang dijalani berakhir kemenangan, namun beberapa pertandingan membuat Timnas Indonesia dapat unggul dalam segi peringkat FIFA.

Tentunya, tujuan Shin Tae-Yong berusaha untuk menaikkan peringkat FIFA Timnas Indonesia, adalah untuk mengangkat Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Hal ini tentunya terbukti dengan Indonesia yang berhasil membawa berbagai lawan tangguh. Seperti Argentina, dan masih banyak lagi. 

Lawan yang tangguh, tentunya membuat Indonesia "terbang" menuju langit yang lebih jauh. Tentunya Shin Tae-Yong memulai semuanya dari hal yang sulit. 

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Melawan PSIS Semarang, Persib Bandung Lakukan Pemulihan Kebugaran Usai Tandang PSM Makasar

Tahun 2020, Timnas Indonesia telah mengalami berbagai kemajuan. Kemajuan tersebut membuat Indonesia masuk ke Peringkat-173 di Ranking FIFA. 

Namun, selayaknya sebuah perjalanan dengan usaha panjang, pada Tahun 2021, Timnas Indonesia sempat mengalami kemunduran dalam segi Peringkat FIFA. 

Peringkat ke-175 harus puas diterima oleh Shin Tae-Yong setelah sempat mengalami kegagalan beruntun dalam beberapa pertandingan. 

Peringkat tersebut, harus puas diterima oleh Timnas Indonesia dari FIFA hingga awal Tahun 2022. 

BACA JUGA:Galang Dukungan Nahdliyin, Tim Pemenangan Nina-Tobroni Siapkan Strategi Sosialisasi dan Kampanye

Kategori :