Menolak Klub Besar dan Justru Gabung Almere, Thom Haye Jadi Sorotan, Netizen: 'Pria Rp52,14 M Mah Bebas!'

Sabtu 14-09-2024,10:13 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Thom Haye jadi sorotan usai dirinya lebih memilih gabung ke klub Almere City, justru gelandang Timnas Indonesia ini malah menolak tawaran dari klub besar.

Rumor pemain 29 tahun ini benar-benar sempat menghiasi jendela transfer musim panas 2024/2025, sejumlah nama klub besar dari berbagai belahan benua Eropa memadati rumor tersebut. 

Yang pertama, Haye sempat dirumorkan dengan klub yang tampil di UCL seperti Dinamo Zagreb, klub raksasa dari Kroasia, lain dari itu ada juga klub raksasa Liga Turki seperti Besiktas dan Sivasspor. 

Tapi yang namanya rumor itu belum pasti, pilihan El Profesor gabung Almere ketimbang klub besar sempat jadi sorotan, namun ada juga netizen yang membela seperti 'Pria Rp52,14 Miliar mah bebas'

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Ungkap Timnya Masih Lebih Unggul Dibandingkan Indonesia Karena Kalahkan Australia

Sekadar informasi, harga pasaran Thom Haye yang tembus hingga Rp52,14 Miliar menjadikannya dia sebagai pemain termahal di Timnas Indonesia saat ini.

Di tubuh skuad Garuda, El Profesor menjadi yang termahal, disusul dengan Calvin Verdonk (Rp43,45 M), Jay Idzes (Rp43,45 M), Maarten Paes (Rp26,07 M), dan Sandy Walsh (Rp22,60 M).

Jika dalam kancah Asia Tenggara, nama pemain 29 tahun ini masih tetap jadi yang termahal dalam konteks harga pasaran, bersama dengan pemain Filipina Gerrit Holtmann (Rp34 M).

Namun, gelar pemain termahal yang dimiliki Haye akan segera tergeser jika Mees Hilgers resmi dinaturalisasi dan jadi WNI, diketahui harga pasaran Hilgers yaitu Rp121,67 Miliar. 

BACA JUGA:STY Minta November, Erick Thohir Maunya Oktober, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, OTW Starter!

Teka-teki yang menghiasi rumor dan saga transfer Thom Haye akhirnya tuntas hari ini setelah Thom Haye sudah diumumkan ke publik via akun instagram resmi klub Almere.

Postingan 'Welkom Thom' menghiasi caption yang mampu menjadi daya tarik bagi para fans Garuda untuk turut memberikan tanda suka bahkan membanjiri kolom komentar. 

Netizen serta fans Garuda juga banyak yang mendukung langkah dari El Profesor yang sudah lama menganggur dengan status tanpa klub usai resign dari SC Heerenveen. 

"Good Luck, Prof semoga jadi pilihan yang terbaik, ditunggu debutnya di Almere" ujar salah seorang netizen yang turut berkomentar.

BACA JUGA:Gokil! Bapak Ini Menamai Anaknya dengan 4 Nama Penggawa Timnas Indonesia Sekaligus, Definisi Fans Sejati

Kategori :