PSSI Sedang Pelajari Berkas Striker Mauro Zijlstra, Kapan Naturalisasi? Pengamat: 'Lupain Ole Romeny'

Rabu 11-09-2024,14:43 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Di sisi lain, Mauro Zijlstra memang dianggap memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Bung Ropan sendiri juga mengatakan bahwa kini berkas Mauro sudah diserahkan pada PSSI, dan sedang dipelajari.

"Ada tarik ulur yang agak alot, sehingga yang tersedia menurut saya adalah Mauro Zijlstra dari FC Volendam," ujar Bung Ropan.

"Semua dokumen Mauro dikatakan sudah ada, dan bahkan sudah ada di PSSI, PSSI juga mengatakan bahwa berkas Mauro sedang dipelajari," imbuh Bung Ropan.

BACA JUGA:Pelatih Australia Graham Arnold Ungkap Kekecewaanya Atas Hasil Imbang Melawan Indonesia

Alhasil, Bung Ropan sendiri sangat positif Mauro bisa bergabung dengan Timnas Indonesia, jika PSSI mau dan bisa memproses Mauro.

Walaupun secara Head-to-Head Ole berada di level yang jauh diatas Mauro, namun Bung Ropan berpendapat bahwa akan lebih bagus jika PSSI mengusahakan apa yang ada terlebih dahulu.

"Tentunya Ole masih lebih oke, karena Ole bermain di kasta tertinggi Eredivisie, tapi daripada masih sulit lebih baik langsung hadirkan Mauro saja," ungkapnya.

Meski belum tau kapan dinaturalisasi, namun kita hanya bisa berharap agar PSSI bisa secepatnya memproses Naturalisasi Mauro Zijlstra, mengingat keadaan Timnas Indonesia yang sedang kebutuhan Striker.

Kategori :