Erick Thohir Upayakan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Main di Oktober, 'Presiden Sudah Tanda Tangan'

Rabu 11-09-2024,13:53 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.COM - Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 8 September lalu, akhirnya Ketum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera jalani proses naturalisasi.

Berbarengan dengan pengumuman itu, kedua pemain tersebut juga sudah ikut diperkenalkan dengan Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong dalam sesi latihan.

Nah, tadinya dikatakan bahwa proses naturalisasi ini nantinya baru akan selesai pada bulan November.

Namun, setelah laga melawan Australia dengan hasil imbang 0-0 tersebut, Ketum PSSI yakni ETH mengabarkan kembali bahwa proses naturalisasi ini akan dikebut atau dipercepat.

BACA JUGA:Kondisi Rumput GBK Jadi Sorotan Netizen Pada Saat Pegelaran Indonesia Melawan Australia

Perkembangan Naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers

Dilansir dari Postingan Instagram @nusantara.ballers, kemarin setelah selesainya laga melawan Australia, Erick Thohir mengumumkan kepada publik bagaimana perkembangan naturalisasi pemain gelandang dan bek tersebut.

Dimana dalam sebuah Interview, ETH mengatakan bahwa kini proses naturalisasi akan berjalan lebih cepat dan dikebut lagi daripada sebelumnya.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong sendiri juga sudah menargetkan bahwa Hilgers dan Eliano akan bermain di pertengahan putaran ketiga atau saat menghadapi Jepang pada 15 November 2024.

BACA JUGA:Hasil Imbang Indonesia Menjadi Pukulan Telak Bagi Vietnam dan Persaingan di Asia Tenggara

Di sisi lain, Erick Thohir sendiri ingin kedua pemain tersebut bisa segera menyelesaikan proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia secepatnya.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa kini Menpora & Mensegneg sudah tanda tangan proses naturalisasi.

Bahkan, Presiden Jokowi juga disebut akan memberikan tanda tangan di hari ini.

"Mudah-mudahan, semua administrasi yang ada di DPR segera. Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, Pak Presiden besok tanda tangan," ungkap Erick Thohir yang dikutip dari Bola.com. oleh Radarindramayu.com.

BACA JUGA:Pelatih Australia Graham Arnold Ungkap Kekecewaanya Atas Hasil Imbang Melawan Indonesia

Kategori :