Pelatih Timnas Argentina dan Belanda Puji Performa Timnas Indonesia, 'Ada Peluang Lolos'

Selasa 10-09-2024,15:06 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.COM - Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa keberhasilan Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak 3 dan bahkan mencuri satu poin dari Arab Saudi, memang sangat membanggakan.

Dimana kemajuan ini bisa menjadi bekal bagi Skuad Garuda untuk nantinya melanjutkan ke level yang lebih tinggi lagi.

Kemajuan ini juga semakin dibuktikan oleh banyaknya atensi dan perhatian berbagai pihak tentang kondisi Timnas Indonesia saat ini.

Salah satu pihak yang memberikan perhatian tersebut diantaranya adalah berbagai sosok pelatih International, seperti Louis Van Gaal dan juga Lionel Scaloni.

BACA JUGA:Saingi Indonesia, Malaysia Siapkan Pemain Naturalisasi dengan Harga Termahal Se ASEAN!

Komentar Louis Van Gaal

Louis Van Gaal yang merupakan mantan Pelatih Timnas Belanda yang sudah pernah melihat Sepak Bola Indonesia di tahun 2013 lalu, mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan kondisi Garuda saat ini.

Karena selain dipenuhi oleh para pemain-pemain muda, Timnas Indonesia juga kini memang dipenuhi oleh banyak pemain Naturalisasi yang mayoritas berasal dari Belanda.

Oleh karena itu, sosok Van Gaal percaya bahwa dalam beberapa tahun ke depan Indonesia akan menjadi salah satu tim yang sangat berbahaya di kawasan Asia.

BACA JUGA:Bomber Muda Berdarah Indramayu Bakal jadi Andalan Timnas Indonesia, Bermain di Klub Spanyol

Tidak hanya itu, Van Gaal juga sangat salut kepada semua dukungan publik terhadap Timnas Indonesia, dimana menurutnya support dari para pendukung sangat penting untuk membuat tim ini tampil dengan maksimal.

"Tim Indonesia selalu bermain dengan semangat yang kuat ditambah dengan dukungan penonton yang luar biasa, itu membuat mereka bisa tampil mengesankan di setiap pertandingan," ungkap Van Gaal, yang dikutip dari kanal Youtube Galz.

Hal ini juga terbukti karena pada laga melawan Arab kemarin saja, semua kuota tiket yang tersedia untuk supporter Indonesia dihabiskan secara instan.

Dimana ini tentunya menunjukan seberapa militan dan percaya-nya publik tanah air terhadap kemajuan Sepak Bola Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Pemain Termahal se Asean, Calon Pemain Naturalisasi dari Malaysia Ini Bernilai Rp260,72 Miliar

Kategori :