Persiapan Jelang Pertandingan: Skuad Garuda Tampak Percaya Diri, Australia Gelar Latihan Tertutup

Senin 09-09-2024,10:57 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.COM- Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga ini akan menghadapi Australia pada 10 September 2024 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Seperti kita ketahui, pertandingan dengan Australia merupakan pertandingan kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya melawan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Setelah sebelumnya Anak asuh Shin Tae-yong mendapat poin imbang dengan Arab Saudi. Artinya Timnas Indonesia bisa fokus untuk bisa meraih kemenangan dan peluang untuk bisa lolos ke round 4 dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain Australia memang bukanlah lawan yang mudah. 24 pemain yang dibawa oleh pelatih Graham Arnold, hanya 2 yang beriman di liga domestik. Sisanya bermain di luar Australia. 

BACA JUGA:Berapa Ranking FIFA Indonesia Jika Menang Lawan Australia? Simak Hitung-hitungannya Berikut Ini

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-17 Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Misi Balas Dendam Ke Australia DImulai!

Meski pemain Asutralia punya banyak pemain berpengalaman, tapi mereka tidak bisa menganggap remeh timnas Indonesia.  

Buktinya saat mereka menjalani sesi latihan tertutup. Artinya mereka mulai khawatir dengan kekuatan Indonesia. Mereka menjalani sesi latihan secara tertutup dan tidak banyak memberikan informasi mengenai persiapan pertandingan mereka.  

Apalagi saat pertandingan pertama melawan Bahrain, Australia mengalami kekalahan. 

Sedangkan persiapan dari timnas Indonesia, para pemain tampak rileks. Anak Asuh Shin Tae-yong sepertinya nampak sudah percaya diri.

BACA JUGA:Intip dari Drone, Lihat Australia Gelar Latihan Tertutup yang Intens untuk Hadapi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Yuk Intip Lawan Timnas Indonesia, Berikut Profil Timnas Australia, Harga Total Skuad Hingga 600 Miliar?

Dari segi peluang, timnas Indonesia punya peluang yang bagus untuk bisa menang lawan Asutralia. Apalagi saat Piala Asia 2023 lalu, Indonesia berhasil melawan Asutralia dengan skor tipis 1-0. 

Pemain Australia nampaknya bersiap dengan serius. Karena sebelumnya mereka terlihat santai. Mungkin karena dulu menganggap Indonesia lebih remeh. 

Mari kita support terus Timnas Indonesia! (*) 

Kategori :