Coach Justin Beri Wejangan Buat Timnas Indonesia Jelang Lawan Australia: 'Anggap Aja Tim Gedong'

Sabtu 07-09-2024,10:50 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ada yang menarik jelang laga putaran ketiga antara Indonesia kontra Australia yang akan bergulir pada 10 September 2024.

Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana beri wejangan khusus buat Skuad Garuda jelang menghadapi The Socceroos dalam laga kandang.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu tim lawan yang diasuh oleh Graham Arnold. Diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 19.00 WIB. 

"Arab Saudi dan Australia itu tim-tim yang gede (besar) anggap aja mereka itu tim gedong" ujar pria yang akrab disapa Coach Justin, dikutip via kanal YouTube TS Media, Sabtu, 7 September 2024.

BACA JUGA:Indonesia Dapat Mees Hilgers Fix Dinaturalisasi, Harga Pasar Melebihi Full Skuad Malaysia, Rp121,67 M!

Wejangan yang diberi oleh Coach Justin itu bukan tanpa sebab, melainkan pengamat kondang satu ini tahu persis bahwa mentalitas pemenang harus ditekankan saat menghadapi lawan besar.

"Anggap aja nih, Australia itu tim gedong, gede tapi dongok, lu yang lebih pintar, gitu aja mindset nya" tegas Justin sambil memberi nasihat.

"Mindset seperti itu harus masuk ke lapangan supaya jiwa fighting spirit lu jadi tinggi, dan lu yakin lu bisa menang" imbuh Justin dalam podcast di kanal YouTube TS Media

Wejangan yang diberi Justinus Lhaksana memang ada benarnya, terlebih lagi agar bisa membakar semangat para pemain Indonesia yang tak gentar menghadapi tim berat kelas dunia.

BACA JUGA:Sesumbar Pemain Australia, Kami Datang untuk Bawa Pulang 3 Poin dari Indonesia, Siap-siap Saja!

Diatas kertas, kekuatan Australia dan Indonesia berbanding jauh. The Socceroos berada di ranking FIFA ke-24. Sedangkan Garuda berada di posisi ranking FIFA ke-131.

Anak asuh Graham Arnold baru saja turun poin usai kalah dari Bahrain, sedangkan anak asuh Shin Tae-yong melonjak drastis usai menahan imbang Arab Saudi, yaitu naik 2 peringkat.

Perlu diingat, bahwa perkembangan Timnas Indonesia atas kompetisi melawan Australia sudah benar-benar berubah, sudah bisa diwarnai kemenangan buat skuad Garuda. 

Seperti saat Indonesia U23 yang berhasil mengalahkan Australia U23 dalam ajang AFC dengan skor 1-0 lewat gol sundulan dari Komang Teguh.

BACA JUGA:Profil Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Kategori :