4 Pemain Arab Saudi yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia, Bisa Menjegal Skuad Garuda Mencuri Poin!

Kamis 05-09-2024,16:37 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merupakan salah satu poros kekuatan terbesar di kawasan Timur Tengah. 

The Green Falcons adalah julukannya, rival Timnas Indonesia dalam gelaran round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan bermula pada tanggal 6 September 2024 pukul 01.00 WIB. 

Skuad Garuda punya misi untuk mengumpulkan dan mencuri poin atas Arab di kompetisi Kualifikasi kali ini, namun upaya anak asuh Shin Tae-yong bisa dijegal oleh keempat pemain Arab Saudi ini.

Kira-kira siapa ke-4 pemain Arab yang bisa menjegal langkah skuad merah putih dalam mencuri poin? Simak selengkapnya pada ulasan artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Polisi Bekuk Belasan Pengedar OKT, Sita Puluhan Ribu Obat tanpa Izin

1. Salem Al Dawsari 

Salem merupakan pemain veteran Timnas Arab Saudi, dirinya selalu hadir dalam tiap pertandingan besar bersama The Green Falcons. 

Salem Al Dawsari adalah pemain yang mengisi posisi sayap bahkan ia juga bisa menjadi sebagai penyerang yang mematikan.

Tercatat sewaktu gelaran Piala Dunia 2022, Salem mampu membobol gawang Argentina yang diperkuat oleh Emiliano Martinez, hingga akhirnya Arab menang 2-1 atas Tim Tango.

Berusia 33 tahun, Salem masih tajam menjadi winger, tercatat dia mengoleksi 79 caps dan 22 gol, ia merupakan winger yang bisa menjelma jadi striker yang patut diwaspadai Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Indonesia Ketar-ketir, Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia Gegara Wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom? 

2. Firas Al Buraikan 

Punggawa muda Timnas Arab Saudi ini merupakan pemain yang tentu akan menjadi starter tim, karena performanya yang tajam di lini depan.

Demi memecah lini pertahanan Indonesia, Roberto Mancini selaku pelatih Arab Saudi, dirinya rela memasangkan penyerang muda ini di depan dengan kombinasi bersama Salem Al Dawsari. 

Penyerang 23 tahun ini sekarang bermain di klub Al Ahli Saudi Pro League. Statistik dirinya selama musim 2023/2024 yaitu 13 gol dan 7 assist.

Kategori :