Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia Capai Peringkat 100 Besar FIFA

Kamis 05-09-2024,11:19 WIB
Reporter : Naufal M
Editor : Naufal M

RADARINDRAMAYU.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasang target ambisius yang ingin dicapai bersama skuad Garuda.

Selama empat tahun menjadi juru latih Timnas Indonesia, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu telah banyak mencatatkan sejarah.

Meski belum memberikan trofi, prestasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia juga dinilai mengesankan. Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu berhasil membawa skuad Garuda lolos Piala Asia, baik senior maupun Indonesia U-23.

Terbaru, Shin Tae-yong juga berhasil membawa Timnas Indonesia melangkah jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga putaran ketiga bahkan semakin dekat dengan pintu masuk Piala Dunia.

BACA JUGA:Ayi Sumarna Jadi Penyuluh Swadaya Berprestasi di Jabar

BACA JUGA:BPBD Empat Kali Kirim Air Bersih ke Tiga Desa Selama Agustus

Selain itu, mantan pemain Brisbane Roar tersebut juga masih bermimpi untuk terus mengangkat nama Indonesia di pentas sepak bola dunia.

Dalam mewujudkan hal itu, Shin Tae-yong dan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) sepakat untuk memasang target jangka panjang Timnas Indonesia bisa mencapai 100 besar peringkat FIFA.

"Tujuan jangka panjang saya adalah membawa Indonesia ke peringkat 100 teratas FIFA," ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip radarindramayu.com pada Kamis 5 September 2024.

Dikatakan Shin Tae-yong, dalam waktu dekat pihaknya harus fokus terlebih dahulu untuk membawa Timnas Indonesia bersaing memperebutkan tiket lolos Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Segera Perbaiki Ruang Kelas yang Rusak, Bupati Nina Kunjungi SDN Cinini

BACA JUGA:26 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, STY Bawa 4 Kiper, Thom Haye Jaminan Starter?

"Namun, pertama-tama, saya akan berusaha membawa Indonesia ke babak play-off agar kami dapat terus bersaing untuk memperebutkan tempat di Piala Dunia," ucapnya.

Sementara itu, Indonesia terus menunjukkan peningkatan rangking FIFA selama empat tahun terakhir.

Di bawah asuhan STY, sebutan akrab Shin Tae-yong, Indonesia telah naik 42 peringkat. Ketika ia pertama kali mengambil peran sebagai pelatih pada September 2021, mereka berada di peringkat 175 – pada Juli 2024, kini mereka telah naik ke peringkat 133. (*)

Kategori :