Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Maarten Paes Pada Sesi Latihan Melawan Arab Saudi 'Kelelahan Selama Perjalanan'

Rabu 04-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM- Timnas Indonesia terus melakukan persiapan intensif menjelang laga melawan Arab Saudi yang akan digelar pada Kamis (5/10) mendatang.

Pertandingan Grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan pembuka di babak ketiga kualifikasi tersebut.

Skuad Garuda CS akan menghadapi tantangan besar saat berhadapan dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, pada Kamis (5/9/2024).

BACA JUGA:Begini Persiapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi, STY: Fokus Tingkatkan Perfoma

Pasukan Shin Tae-yong sudah tiba di Jeddah beberapa hari sebelumnya, untuk memastikan mereka dapat beradaptasi dengan kondisi di sana.

Latihan ini sudah dimulai sejak Senin (2/9), dengan seluruh tim, termasuk kiper Maarten Paes, ikut ambil bagian di Stadion King Abdullah Sports City.

Pelatih Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa para pemain timnas Indonesia berada dalam kondisi yang cukup baik meskipun latihan mereka sempat diguyur hujan yang amat deras.

"Kondisi pemain sebenarnya baik-baik saja, namun memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras. Ini hal yang cukup unik terjadi di Arab Saudi, melihat hujan seperti ini. Tapi yang terpenting bagi saya adalah performa pemain, apakah ada peningkatan atau tidak. Itu yang menjadi fokus utama saya saat ini," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Perdana Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Maarten Paes Jelang Kontra Arab Saudi

Shin Tae-yong juga tidak lupa untuk memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Maarten Paes. Menurutnya, kondisi kiper asal Belanda itu dalam keadaan cukup baik meski sempat kelelahan karena perjalanan yang panjang.

"Maarten (Paes) kondisinya tidak buruk, tapi tentu saja dia merasa lelah setelah perjalanan panjang. Saya belum bisa mengevaluasi kondisi Paes sepenuhnya karena dia belum ikut serta dalam sesi latihan utama," tambah Shin Tae-yong.

Maarten Paes adalah salah satu pemain dari 26 pemain yang di panggil untuk membela timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia.

Tentunya untuk Maarten Paes dapat bermain bersama skuad Garuda bukanlah perjalanan yang mudah, ia harus dihadapi dengan proses FIFA yang cukup rumit.

BACA JUGA:Pengamat Sepakbola Amerika Sebut Indonesia Bakal Bikin 'Masalah' di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi?

Untungnya pada 18 Agustus yang lalu Maarten Paes resmi bisa membela skuad garuda untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Meskipun banyak desas desus mengatakan Maarten Paes belum bisa melawan Arab Saudi tetapi Paes akan dimainkan ketika menghadapi Australia.

Setelah pertandingan melawan Arab Saudi, Indonesia akan menghadapi Australia pada laga kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9).

Kategori :