Profil Calon Pemain Naturalisasi Jairo Riedewald yang Dikabarkan Menjadi Pemain Naturalisasi Terakhir

Rabu 04-09-2024,07:46 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM- PSSI rupanya tidak hanya berpuas diri saja setelah sukses naturalisasi Maarten Paes, kini PSSI berencana ingin segera mencari pemain naturalisasi lainnya.

Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI tampaknya melakukan langkah-langkah diam-diam untuk menambah kekuatan tim nasional.

Sebelumnya, Arya Sinulingga, salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang sudah menyerahkan dokumen mereka dan saat ini dalam proses naturalisasi.

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube-nya.

BACA JUGA:Statistik Pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi, Indonesia Tak Kalah Jauh, Harapan Menang Masih Sangat Tinggi!

Dikabarkan Jairo Riedewald menjadi salah satu bakal calon pemain naturalisasi yang di incar oleh PSSI.

Gelandang bertahan milik salah satu klub sepak bola Liga Belgia, Royal Antwerp, Jairo Riedewald memasang bendera merahh putih di bio Instagram pribadi miliknya.

Entah alasan apa yang membuat ia memasang bendera Indonesia di profil Instagram membuat pernyataan dari PSSI perihal rencana menambah pemain naturalisasi mungkin akan segera jadi kenyataan.

Selain Jairo Riedewald beberapa nama pemain juga diisukan menjadi target incaran PSSI selanjutnya ada beberapa nama seperti Mauro Zijlstra dan Ole Romeny.

BACA JUGA:Daftar Calon Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Ada Nama Ole Romeny Hingga Jairo Riedewald

Salah satu pemain yang cukup banyak di perbincangkan ialah Mauro Zijlstra, ia dikabarkan telah mengurus berkas serta dokumen untuk proses naturalisasi.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan (Exco) PSSI yakni Arya Sinulingga, yang secara blak-blakan mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain calon naturalisasi yang sedang dalam proses naturalisasi dan diprediksi akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Meski demikian, Arya Sinulingga masih enggan membocorkan siapa serta identitas pemain yang disebutkan akan jadi calon naturalisasi timnas berikutnya.

Selain Mauro, ada salah satu pemain lainnya yang dirumorkan menjadi pemain tambahan naturalisasi bagi Timnas yakni Ole Romeny.

BACA JUGA:Di Tengah Persiapan Piala Dunia, Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Diisukan akan Pindah ke Eropa

Ole Romeny, seorang striker asal Belanda, juga dikabarkan menjadi pilihan naturalisasi PSSI untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia.

Ole Romeny, yang berusia 24 tahun, menjadi sorotan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terlihat mengikuti akun Instagramnya, yang memicu spekulasi lebih lanjut mengenai ketertarikannya pada Timnas Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Romeny juga telah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan skuad Garuda setelah berbicara dengan Thohir beberapa bulan lalu.

Dengan kemampuan mencetak gol yang konsisten, kehadiran Romeny dipandang bisa memberikan tambahan daya serang yang sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Kategori :