Daftar Pemain Arab Saudi saat hadapi Timnas Indonesia, Ada yang Bobol Gawang Emiliano Martinez di Piala Dunia

Selasa 03-09-2024,16:08 WIB
Reporter : Erlangga
Editor : Yuda Sanjaya

RADARINDRAMAYU.ID – Daftar pemain Arab Saudi yang akan menghadapi Timnas Indonesia, ada sosok yang harus diwaspadai karena pernah bobol gawang Emiliano Martinez di Piala Dunia.

Timnas Indonesia dan Arab Saudi akan berhadapan di King Abdullah Sport City Kota Jeddah, Arab Saudi pada 5 September 2024.

Itu merupakan pertandingan perdana bagi skuad asuhan Shin Tae-yong dan Roberto Mancini yang sama-sama bergabung di Grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Roberto Mancini tentu sudah mempersiapkan line up untuk pertandingan Arab Saudi vs Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Calon Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Ada Nama Ole Romeny Hingga Jairo Riedewald

BACA JUGA:Sang Profesor Thom Haye Tolak Tawaran Tim Oxford United, Otw Liga Kroasia?

Secara statistik Green Falcon tentu lebih diunggulkan ketimbang skuad Garuda, karena lebih berpengalaman di ajang Piala Dunia.

Bahkan di Piala Dunia 2022, Arab Saudi pernah membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina 2-1 di fase grup.

Salah satu pemain yang berlaga di pertandingan itu, yakni Salem Al Dawsari kemungkinan akan kembali diandalkan oleh Roberto Mancini.

Tergolong pemain senior karena sudah berusia 33 tahun. Dia juga berlaga di Piala Dunia 2022 saat mempermalukan Argentina.

BACA JUGA:Jairo Riedewald Jadi Pemain Terakhir Naturalisasi, Siapakah yang Pertama?

BACA JUGA:Kesederhanaan Paus Fransiskus saat Kunjungan ke Indonesia, Tak Pakai Jet Pribadi, Menginap di Kedutaan Vatikan

Berposisi di winger kiri, dan menjadi pemain yang membobol gawang Emiliano Martinez.

Di Piala Dunia 2022, Salem Al Dawsari mencetak 2 gol. Sepanjang karir bersama Timnas Arab Saudi, dirinya sudah mencetak 22 gol dari 82 caps.

Pemain Al Hilal ini, juga sangat tajam di liga karena mencetak 14 gol dan 6 assist di Saudi Pro League pada musim 2023/2024.

Kategori :