Daftar Calon Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Ada Nama Ole Romeny Hingga Jairo Riedewald

Selasa 03-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM - Rupanya naturalisasi Maarten Paes pada 18 Agustus yang lalu bukanlah naturalisasi pemain terakhir.

Saat ini PSSI sedang memperjuangkan beberapa nama calon pemain naturalisasi yang dikabarkan akan membela skuad garuda Indonesia kedepan.

PSSI secara terbuka mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain calon naturalisasi yang sedang dalam proses naturalisasi dan diprediksi akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Perhatian PSSI saat ini adalah Ole ter Haar Romeny atau biasa disebut dengan nama Ole Romeny, seorang penyerang potensial yang saat ini bermain untuk FC Utrecht di Eredivisie Belanda.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Naturalisasi Mauro Ziljstra dan Ole Romeny, Siapa Datang ke Jakarta di Bulan September?

Romeny, yang berusia 24 tahun, menjadi sorotan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terlihat mengikuti akun Instagramnya, yang memicu spekulasi lebih lanjut mengenai ketertarikannya pada Timnas Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Ole Romeny juga telah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan skuad Garuda setelah berbicara dengan Thohir beberapa bulan lalu.

Meski demikian, Arya masih belum bisa membocorkan identitas pasti para bakal calon pemain naturalisasi yang disebutkan tersebut.

Dalam pernyataannya melalui kanal YouTube pribadinya, Arya menegaskan bahwa PSSI tengah mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk memperlancar proses naturalisasi. "Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam video youtubenya.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Naturalisasi Mauro Ziljstra dan Ole Romeny, Siapa Datang ke Jakarta di Bulan September?

Dengan kemampuan mencetak gol yang konsisten, kehadiran Ole Romeny di lapangan dipandang bisa memberikan tambahan daya serang yang sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Selain Ole Romeny nama selanjutnya yang dikonfirmasi tengah dalam proses naturalisasi adalah Mauro Zijlstra, seorang bek tengah asal Belanda.

Mauro yang dikenal dengan fisiknya yang kuat dan kemampuannya dalam bertahan, telah menyatakan kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia.

Bahkan, dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasinya sudah diserahkan ke pihak berwenang. PSSI berharap kehadiran Mauro dapat memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan berat di kualifikasi Piala Dunia mendatang.

BACA JUGA:Wah! Kegiatan Ibadah Umroh yang Dilakukan Timnas Indonesia Ternyata Diusulkan oleh Sang Pelatih, Shin Tae-yong

Nama ketiga yang juga masuk dalam target terakhir naturalisasi adalah Jairo Riedewald, pemain yang baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah memberikan isyarat kuat untuk membela Timnas Indonesia.

Langkah Jairo menambahkan bendera Indonesia di akun Instagram miliknya pada hari  Selasa (27/8) lalu, semakin memperkuat spekulasi bahwa ia siap melalui proses naturalisasi.

Jairo Riedewald lahir di Haarlem, Belanda, pada 9 September 1996, memiliki darah Indonesia dari ibunya dan pengalaman bermain di liga top Eropa, termasuk Inggris dan Belgia.

PSSI berharap kehadirannya dapat memberikan tambahan soliditas pada lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kategori :