Mauro Zijlstra Striker Anyar Akui Sudah Kumpulkan Semua Dokumen ke PSSI, Naturalisasi Tinggal Selangkah Lagi!

Selasa 03-09-2024,22:01 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Mauro Zijlstra striker keturunan anyar ini mengakui sudah mengumpulkan semua dokumen dan berkas untuk diajukan kepada PSSI.

Naturalisasi pemain penyerang FC Volendam U21 ini tinggal selangkah lagi, jika sudah mengumpulkan dokumen dan berkas, berarti proses administrasi hanya tinggal menunggu hasil akhirnya saja. 

Hal tersebut diketahui via kanal YouTube Yussa Nugraha yang berjudul "Ini Dia yang Tajam" eks pemain Feyenoord ini sudah menghubungi Mauro lewat pesan pribadi.

"Aku tanya (Mauro) gimana prosesnya buat (Timnas Indonesia) masih belum? Dia kemarin jawabnya ‘Sekarang masih tunggu kapan bisa ke Indonesia, jadi aku berharap secepatnya,’ terang Yussa. 

BACA JUGA:Sang Profesor Thom Haye Tolak Tawaran Tim Oxford United, Otw Liga Kroasia?

Dari situ, kemudian Yussa Nugraha kembali menanyakan terkait naturalisasi Mauro Zijlstra dengan reply ke akun instagram pemain FC Volendam U21 ini.

"Terus aku reply dia kan, aku bilang, ‘Kamu sudah proses semua berkas-berkas bro? Aku juga berharap bisa cepat,’” imbuh Yussa.

“Dia (Mauro) jawab, ‘Aku sudah kirim semua berkas ke (PSSI), jadi aku sekarang tinggal tunggu saja,” terang Yusa dalam kanal YouTube miliknya. 

Jika mengacu kepada informasi ini, berarti Mauro Zijlstra hanya tinggal menunggu untuk panggilan selanjutnya dari PSSI agar bisa langsung terbang ke Indonesia dan menyambangi Erick Thohir. 

BACA JUGA:Kesederhanaan Paus Fransiskus saat Kunjungan ke Indonesia, Tak Pakai Jet Pribadi, Menginap di Kedutaan Vatikan

Perlu diketahui, jika calon pemain keturunan yang ingin jalani naturalisasi, dan sudah bertemu dengan Erick Thohir di Indonesia, perpindahan kewarganegaraan otomatis akan berjalan.

"Jika pemain keturunan sudah datang ke tanah air, lalu berjabat tangan langsung dengan Pak Erick Thohir, berarti proses naturalisasi sebentar lagi akan menuju kenyataan" ujar Ronny Pangemanan. 

Sebagai pengamat sepakbola senior, Ronny Pangemanan yang akrab disapa Bung Ropan sangat mengetahui mengenai seluk beluk bagaimana jalannya prosedur naturalisasi.

"Banyak kan, pemain yang sudah salaman langsung dengan Pak Erick, terus bisa secara resmi di naturalisasi, seperti Idzes, Verdonk, Nathan, dan yang terbaru Maarten Paes" tandasnya. 

BACA JUGA:Respek! Shin Tae-yong Mengizinkan Pemain Timnas Indonesia untuk Lakukan Umrah, Netizen: Auto Menang!

Kategori :