Jairo Riedewald Jadi Pemain Terakhir Naturalisasi, Siapakah yang Pertama?

Selasa 03-09-2024,14:52 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, secara terbuka mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain calon naturalisasi yang sedang dalam proses naturalisasi dan diprediksi akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Meski demikian, Arya masih belum membocorkan identitas pasti para bakal calon pemain naturalisasi yang disebutkan tersebut.

Perhatian publik kini tertuju pada kabar mengenai calon pemain naturalisasi terakhir yang baru yang sedang dipantau oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan jajarannya.

Dalam unggahan video melalui kanal YouTube pribadinya, Arya menegaskan bahwa PSSI tengah mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk memperlancar proses naturalisasi. "Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya,dikutip dari Youtube Pribadinya.

BACA JUGA:Di Tengah Persiapan Piala Dunia, Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Diisukan akan Pindah ke Eropa

Salah satu mantan pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, baru-baru ini menjadi sorotan publik setelah memberikan isyarat kuat bahwa ia siap membela Timnas Indonesia.

Hal ini terlihat dari langkahnya menambahkan bendera Indonesia pada akun Instagram pribadinya pada Selasa (27/8), yang memicu spekulasi bahwa ia siap untuk proses naturalisasi.

Sebagai pemain yang memiliki pengalaman bermain di liga top Eropa, khususnya di Inggris dan Belgia, dikabarkan Jairo Riedewald jadi pemain terakhir naturalisasi bagi pertahanan Timnas Indonesia.

Lahir di Haarlem, Belanda, pada 9 September 1996, diketahui ayahnya berasal dari Suriname di Amerika Selatan.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Naturalisasi Mauro Ziljstra dan Ole Romeny, Siapa Datang ke Jakarta di Bulan September?

Erick Thohir, sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya terbuka terhadap pemain yang ingin dinaturalisasi, dan Jairo tampaknya memenuhi kriteria tersebut.

Tidak hanya menambahkan bendera Indonesia di bio Instagram-nya, Jairo juga mengonfirmasi bahwa ia tidak menghadapi hambatan dalam proses naturalisasinya.

Langkah menambahkan bendera Merah Putih di bio Instagram @jriedewald semakin memperkuat dugaan bahwa Riedewald bersedia membela Indonesia.

Selain Jairo Riedewald ada pemain yang diisukan menjadi pemain pertama yang bakal di naturalisasi oleh Timnas Indonesia.

BACA JUGA:De Javu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Senasib dengan Thailand - Vietnam Tak Pernah Menang?

Salah satu nama yang dirumorkan tengah dalam proses naturalisasi pertama adalah Mauro Zijlstra, seorang bek tengah asal Belanda.

Mauro yang dikenal dengan fisiknya yang kuat dan kemampuannya dalam bertahan, telah menyatakan kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia.

Bahkan, dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasinya sudah diserahkan kepada pihak berwenang.

PSSI berharap kehadiran Mauro dapat memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan berat di kualifikasi Piala Dunia mendatang.

 

Kategori :