Media Vietnam Soroti Kemenangan Indonesia U20 Atas Argentina 2-1, Netizen: 'Nyalain Sendiri Apinya Abangku'

Jumat 30-08-2024,06:28 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Media Vietnam soroti kemenangan Timnas Indonesia U20 yang berhasil kalahkan Argentina U20 dengan skor 2-1 di laga uji coba Seoul Earth On Us Cup 2024.

Nguyen cs benar-benar terkejut dengan performa Garuda muda yang berhasil comeback bahkan mengalahkan Tim Tango versi junior.

Seperti biasa, Vietnam merasa 'iri' atas kemajuan performa tim asuhan Indra Sjafri yang berhasil menekuk tim juara petahana dengan posisi rangking 1 FIFA.

Reaksi netizen pun beragam, bahkan ada yang berkomentar 'Nyalain Sendiri Apinya Abangku' untuk membalas reaksi negatif dari Nguyen dkk yang selalu 'iri dan tidak terima'

BACA JUGA:RESMI! Ini 26 Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Kualfikasi Piala Dunia 2026, Ada yang Diganti!

Vietnam merasa Indonesia bisa memang gegara Argentina hanya menurunkan para kroco dari tim junior bukannya senior.

"Indonesia bisa menang karena melawan tim Argentina (Junior) kalau yang senior, mungkin hasilnya akan beda tidak seperti sekarang" tutur salah satu media Nguyen.

Tetangga Indonesia yang selalu panas ini, berlaga bak seorang detektif karena menyoroti semua usia pemain Argentina U20.

Menurut Nguyen dkk, usia dari skuad Tango yang junior ini bisa menjadi faktor penting atas mudahnya Indonesia dalam meraih kemenangan di laga persahabatan ini.

BACA JUGA:Usai Menang Lawan Argentina, Ole Romeny Makin Yakin Gabung Timnas Indonesia, 'Saya Tertarik'

Vietnam menyoroti usia pemain Argentina yang berlaga di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 itu kebanyakan dari pemain kelahiran 2005 sampai 2006 yang usianya sekitar 17 dan 18 tahun.

"Argentina tim junior adalah skuad lemah, pelatih Claudio Oscar malah memanggil banyak pemain yang punya tahun kelahiran 2006 hingga 2007 untuk laga persahabatan, tulis media Soha.vn.

Padahal pernyataan Nguyen ini salah, selemah-lemahnya Argentina, mereka adalah tim yang mempunyai fokus tinggi di dunia sepakbola, tentunya rangking 1 dalam FIFA. 

Diketahui dalam laga Seoul Earth On Us Cup, pelatih Argentina Claudio Oscar dia membawa dua pemain berpengalaman yaitu Mirko Juarez dan Santiago Puzzo. 

BACA JUGA:Indonesia Kalahkan Argentina 2-1, Media Vietnam Mungkin 'Iri', Sebut Tim Tango Sengaja Turunkan Pemain 'Bocil'

Kategori :