Shin Tae-yong Banting Setir, Usai Jordi Amat dan Justin Hubner Absen, Panggil Bek Persija dan Malut United 

Kamis 29-08-2024,17:53 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Pelatih Timnas Indonesia banting setir dalam cari pemain pengganti usai Jordi Amat dan Justin Hubner yang absen.

Rupanya, pilihan utama juru taktik 53 tahun ini jatuh kepada pemain Persija Jakarta dan Malut United, dari masing-masing klub ada 3 pemain yang dipanggil, dan salah satunya berposisi sebagai bek. 

Seperti yang sudah diketahui, skuad Garuda akan berlaga di ajang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan bertandang ke kandang lawan pertamanya yaitu Arab Saudi. 

Demi memusatkan kekuatan di lini pertahanan yang sempat keropos jelang R3 Kualifikasi Pildun, makanya mau tidak mau STY harus cepat-cepat cari pemain pengganti.

BACA JUGA:FIFA Sorot Skor 2-1 Pertandingan Indonesia Vs Argentina, Apakah Sudah Waktunya Rematch?

Pertama, Shin Tae-yong memanggil 3 pemain dari Persija Jakarta untuk memenuhi agenda skuad Garuda jelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketiga nama yang dipanggil oleh STY dalam rangka 'Timnas Calling' adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Witan Sulaeman. 

Terkhusus adalah Muhammad Ferrari, dia bisa menjadi bek pengganti dari Amat atau Hubner yang absen. Ferrari bisa dipasangkan dengan Rizky di lini belakang pertahanan skuad Garuda. 

Dari laman Persija, ketiga pemain yang dimaksud yaitu Rizky, Ferrari, dan Witan, mereka akan diboyong ke skuad Garuda untuk kompetisi R3 Kualifikasi Pildun 2026.

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Siap Beri Kejutan Calon Pemain Baru, Jumlahnya Ada 2 Orang dan Sudah Follow IG Erick Thohir

Kedua, Shin Tae-yong lalu memanggil ketiga pemain dari klub promosi Malut United, dan sudah dikonfirmasi oleh laman resmi klub sepakbola tersebut.

Ketiga pemain dari klub Malut yang dipanggil oleh STY adalah Duo Kembar Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, serta Wahyu Prasetyo. 

"Mereka dipanggil untuk membela skuad Garuda dalam FIFA World Cup 2026 Qualifiers Round 3 melawan Arab Saudi (5 September) dan Australia (10 September)" tulis pernyataan dari Malut United. 

Terkhusus untuk Wahyu Prasetyo, dia bisa mengisi posisi bek yang kosong akibat absennya Hubner atau Jordi, dengan postur yang tegap dan kekar, bek yang dijuluki "Hulk" tentunya sangat cocok.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Indonesia VS Bahrain di R3 Kualifikasi Piala Dunia Jika Jairo Riedewald Sudah Fix

Kategori :