Vietnam Nggak Terima Indonesia Dipuji Pemain Jepang Gegara Modal Naturalisasi, Netizen: 'Lho Kok Sewot?'

Rabu 28-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Vietnam kembali berulah dengan ngga terima karena Timnas Indonesia dapat pujian langsung dari beberapa pemain Jepang.

Tim Samurai Biru akan menjadi lawan dari skuad Garuda pada R3 Kualifikasi Piala Dunia nanti, kedua tim akan dipertemukan kembali sejak terakhir kali bersua pada Piala AFC. 

Beberapa pemain dari negeri sakura yang memuji perkembangan skuad dibawah asuhan Shin Tae-yong adalah, kapten tim Wataru Endo dan Takumi Minamino. 

Seolah tidak terima, Nguyen cs langsung beri komentar menohok dengan protes atas proses naturalisasi yang gencar dilakukan skuad Garuda, reaksi netizen: 'Lho Kok Sewot?' 

BACA JUGA:Siapkan SDM yang Kompeten, Disnaker Buka Pelatihan Mengemudi dan Servis Motor

"Indonesia kuat karena ada pemain (naturalisasi) termasuk di tim senior nya yang banyak model pemain seperti itu" ujar salah satu media Nguyen cs.

Menurut Vietnam, skuad Garuda itu bisa kuat karena ada pemain keturunan saja, jika tidak ada maka ngga akan bisa seperti sekarang.

Seolah menggiring opini dengan sistem polarisasi, Nguyen dkk membeda-bedakan mana pemain lokal dan pemain keturunan yang ada di Timnas Indonesia. 

Padahal sudah jelas bahwa pemain lokal maupun pemain keturunan itu adalah satu kesatuan, karena pemain-pemain tersebut memiliki darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya!

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Indonesia VS Bahrain di R3 Kualifikasi Piala Dunia Jika Jairo Riedewald Sudah Fix

Netizen Indonesia sendiri sempat heran dengan kelakuan tetangga sebelah yang selalu cari ulah, akan tetapi untuk meladeni celotehan dari Vietnam, lebih baik diabaikan saja.

Terlebih lagi, pemain Timnas Indonesia sudah banyak merintis karir di iklim sepakbola benua Eropa, mulai dari Belanda, Italia, Inggris. Vietnam seolah kebakaran jenggot melihatnya.

Jay Idzes debut di Serie A Liga Italia bersama Venezia, Calvin Verdonk jadi pemain terbaik di Eredivisie Liga Belanda versi ESPN, Marselino Ferdinan yang masuk ke klub Oxford United. 

Tak heran jika Vietnam panas melihat persebaran pemain Indonesia di kancah Eropa, karena Indonesia dan Nguyen merupakan rival abadi di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA:Punggawa Timnas Indonesia Calvin Verdonk Masuk Starting XI Versi ESPN of The Week, Menyala Abangku!

Kategori :