Shin Tae-yong Ngga Jadi Waswas, Jay Idzes Pulih dari Cedera, Sudah Dikonfirmasi dan Siap Lawan Arab Saudi!

Rabu 28-08-2024,08:03 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia ngga jadi waswas karena Jay Idzes sudah pulih dari cederanya, hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pelatih Venezia FC. 

Eusebio Di Francesco, juru taktik yang menukangi tim promosi ini, sudah mengungkapkan kabar terbaru bek skuad Garuda yang tengah cedera sewaktu melawan Fiorentina. 

"Dia (Idzes) telah baik-baik saja, sudah ditangani, dia tidak mengalami cedera serius, hanya kram di bagian kaki saja" ujar Eusebio selepas pertandingan saat ditanyai keadaan anak asuhnya.

Kabar baik ini bukan buat STY saja, melainkan untuk semua kalangan fans yang menanti kabar Bang Jayadi, berarti sekarang ia sudah siap melawan Arab Saudi di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Jay Idzes Resmi Dipanggil Shin Tae-yong Bergabung Skuad Garuda, Sumardji: 'Sudah Sehat dan Bugar'

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi pasukan yang berjuluk The Green Falcons pada laga pembuka round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Grup C.

Pasukan Arab rupanya adalah lawan yang sulit buat skuad Garuda, pasalnya dalam lima pertemuan terakhir, Indonesia belum pernah menang melawan Arab Saudi. 

Tapi, bukan berarti Indonesia akan kalah lagi, Timnas yang sekarang sudah ditukangi oleh Shin Tae-yong, belum lagi beberapa pemain yang solid di semua posisi, hal tersebut bisa menjadi peluang.

Rupanya, The Green Falcons juga ditukangi oleh pelatih yang bisa dibilang kelas kakap, yaitu Roberto Mancini, nama juru taktik ini sudah terkenal di kawasan Italia.

BACA JUGA:STY Resmi Panggil 3 Pemain Malut United Bergabung ke Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Hadirnya Jay Idzes, bisa membuat tembok pertahanan Timnas Indonesia khususnya sektor bek, bisa menjadi lebih kokoh dan solid untuk mematahkan serangan lawan.

Biasanya coach Shin memasang trio Rizky, Jay, Amat untuk sektor bek, namun sayangnya Jordi Amat harus absen lantaran cedera yang memakan waktu pemulihan hingga 3 sampai 4 minggu.

Kehilangan Amat bisa menjadi cobaan, coach STY langsung banting setir dengan memanggil pemain pengganti yaitu Muhammad Ferrari dari Persija, dan Wahyu Prasetyo dari Malut United.

Idzes sendiri merupakan pemain pilihan dari juru taktik asal Korsel ini untuk mengisi posisi pertahanan di lini belakang.

BACA JUGA:Profil 3 Calon Pemain Naturalisasi Asal Eropa, PSSI: 'Semua sedang di Proses'

Kategori :