PSSI Siap Beri Kejutan! 2 Nama Calon Pemain Naturalisasi Sudah Masuk, Ada Nama Ole Romeny dan Mauro Zijlstra?

Selasa 27-08-2024,11:41 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM- PSSI tengah gencar mencari pemain naturalisasi anyar untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, terlebih lagi pada momen putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baru-baru ini sang Exco Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya, tengah mengabari bahwa sudah ada beberapa nama pemain yang masuk dalam radar skuad Garuda.

Spekulasi yang berkembang belakangan ini adalah terkait nama Ole Romeny dan Mauro Zijlstra, karena mereka berdua erat kaitannya dengan naturalisasi dan skuad Timnas.

"Kemungkinan para pemain baru, akan datang ke Indonesia saat jeda FIFA Matchday di bulan September, untuk tanggalnya mungkin 3,4,5,6,7" tegas Arya.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Berjuang All Out di WorldSSP300 Portimao, Masih Berpeluang Juara Dunia

"Kita tunggu siapa pemain yang akan hadir, dan seperti biasa kami tidak akan membocorkan siapa nama pemainnya" imbuhnya. 

Perihal pemain anyar yang akan di naturalisasi, tentunya hal tersebut juga sudah merupakan pertimbangan dari segenap jajaran Asosiasi Sepakbola Indonesia. 

Tapi, semua keputusan terkait menerima atau tidaknya proses perpindahan kewarganegaraan seperti ini, semuanya ada di tangan sang pemain.

"Proses naturalisasi itu tidak mudah, karena hal itu juga berpengaruh terhadap karir dan masa depan sang pemain" ujar Arya. 

BACA JUGA:Pemain Jepang Ramai-ramai Memuji Timnas Indonesia, Vietnam Makin Geram Bakal Rencanakan Balas Dendam

Nama Ole Romeny punya potensi besar sebagai pemain yang akan menjalani naturalisasi, mengapa? Sebab ia sedang membuat keputusan untuk menerima tawaran dari Timnas Indonesia ini.

Striker FC Utrecht ini juga memiliki posisi yang kebetulan bisa menjadi jawaban atas kurang tajamnya lini depan Timnas untuk melakoni R3 Kualifikasi Piala Dunia. 

Proyek naturalisasi pemain penyerang 24 tahun ini tidaklah mudah, apalagi dirinya memiliki status Grade A karena performanya yang moncer dan tajam.

"Untuk dapat pemain diaspora dengan status Grade A, itu ngga mudah, biasanya mereka punya kecenderungan untuk kembali bermain di tim Eropa atau tim asalnya" imbuh Arya. 

BACA JUGA:Setelah Sukses Naturalisasi Maarten Paes, PSSI Dikabarkan Menambah Amunisi 3 Pemain Naturalisasi 'Makin Kuat'

Kategori :