GAWAT! Jay Idzes Cedera Saat Debut di Serie A, Pelatih Bilang 'Tidak Serius' Tapi...

Senin 26-08-2024,13:41 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

"Walaupun digempur habis oleh tuan rumah Fiorentina, tapi Venezia tidak kebobolan, Jay bermain dengan begitu tenang, sangat baik sekali, sampai membuat pemain Fiorentina frustasi," pujinya.

Alasan Cedera Jay Idzes

Bung Ropan juga menjelaskan bahwa ketika menit 68, Jay Idzes mulai merasakan cedera di kakinya yang kemungkinan besar adalah keram.

"Ada cedera yang dialami oleh Jay Idzes, dia mungkin merasa keram pada kakinya sehingga ia meminta untuk ditarik keluar, ini diketahui oleh Tim Medis jadi cepat ditarik," ungkap Bung Ropan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Waswas, Jordi Amat - Jay Idzes Cedera, Krisis Bek Timnas Indonesia Bikin Gawat!

Respon tim medis yang cepat ini juga disaluti jempol oleh para penggemar, karena jika mereka tidak menindak cedera ini dengan cepat, tentunya kondisi ini akan semakin membahayakan Jay kedepannya.

Karena tentunya, menuju Kualifikasi Piala Dunia nanti Timnas Indonesia akan sangat membutuhkan kehadiran Jay untuk mempertahankan gawang Skuad Garuda.

"Ini kalau gak ada Jay Idzes bahaya makanya ditarik keluar, mungkin ini permintaan Jay Idzes sendiri karena bahaya kalau dia dipaksakan main terus," tutur Bung Ropan.

Apakah Jay Idzes Bisa Main di September?

BACA JUGA:Tawarkan Kepastian Pasar, AB2TI Ajak Petani Indramayu Jadi Mitra

Bung Ropan mengatakan bahwa kondisi ini akan ditentukan ketika pertandingan terakhir Venezia di bulan ini, yakni pada tanggal 30 Agustus melawan Torino.

Dimana menurutnya, jika Jay kembali dimainkan pada match tersebut, maka bisa dipastikan bahwa Jay tidak mengalami cedera yang sangat serius.

"Semoga Jay ada disana(melawan Torino), tapi kalau Jay tidak dmainkan berarti kita harus was-was, dia serius(cederanya)," tuturnya.

Namun, menurut Bung Ropan jika cuma sebatas keram saja, maka ini bukanlah masalah yang serius. Bahkan ia yakin bahwa tanggal 30 nanti Jay akan bermain kembali.

BACA JUGA:Bikin Khawatir, Jay Idzes Cedera, Jordi dan Hubner Absen, Elkan Baggott Blacklist, Kualifikasi Piala Dunia?

"Pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco juga sudah mengatakan dia(Jay Idzes) tidak cedera serius, nah ini bagus, semoga dia bisa aman," ujar Bung Ropan.

Kategori :