Konfercam MWC NU Kertasemaya, Harapan Besar pada Kepemimpinan yang Berlanjut

Minggu 25-08-2024,01:03 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Konferensi Kecamatan (Konfercam) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kertasemaya yang digelar hari Ahad (25/8), menyisakan harapan besar dari para warga NU. Sosok yang paling diharapkan untuk kembali memimpin adalah Ketua MWC NU periode 2019-2024, H. Iing Mafruhin S.Hi.

Selama kepemimpinannya, H. Iing Mafruhin telah berhasil membawa NU Kecamatan Kertasemaya pada perkembangan yang signifikan. 

Beberapa capaian yang menonjol di antaranya adalah terwujudnya Kantor Sekretariat MWC NU yang permanen, peningkatan jumlah jamaah haji yang mengikuti pelatihan manasik di KBIHU NU Kertasemaya dengan kualitas pelayanan yang prima, serta semakin masifnya kegiatan-kegiatan ke-NU-an seperti Yaumul Ijtima, Ngaji Ramadhan, dan kegiatan rutinan jamiyah di berbagai ranting.

Keberhasilan H. Iing Mafruhin dalam memimpin NU Kertasemaya tidak terlepas dari kedekatannya dengan Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad, serta bimbingan dari Ketua PCNU Indramayu, KH. Moh Musthofa. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Khas Indramayu yang Menggoyangkan Lidah, Wajib Coba!

Ketiga tokoh ini telah memberikan dampak positif terhadap pengembangan NU di Kecamatan Kertasemaya.

Sementara itu, seorang muballigh NU, K. Moh Ali Murtadlo atau yang akrab disapa Gus Aldo, menyampaikan rasa syukurnya atas semakin semaraknya syiar NU di Kecamatan Kertasemaya. 

“Alhamdulillah, syiar NU di Kecamatan Kertasemaya semakin semarak. Untuk bulan Maulid saja, agenda tausyiyah saya di Kecamatan Kertasemaya sudah masuk beberapa titik, baik di masjid, mushola, maupun jam’iyah-jam’iyah. Semoga ini terus berkembang karena kegiatan-kegiatan NU mampu menjadi perekat antar sesama masyarakat,” ujarnya.

Konfercam MWC NU Kertasemaya menjadi ajang bagi warga NU untuk memilih pemimpin baru yang diharapkan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan membawa NU Kecamatan Kertasemaya pada kemajuan yang lebih pesat. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Indramayu yang Wajib Dikunjungi, Cocok Buat Liburan Keluarga di Akhir Pekan

Harapan besar tertuju pada sosok H. Iing Mafruhin S.Hi., yang telah terbukti mampu membawa perubahan positif bagi NU Kertasemaya.

Kategori :