Gara-gara Status Grade A, Ole Romeny Masih Ragu Jalani Naturalisasi, Mauro Zijlstra Siap Jadi Pengganti

Jumat 23-08-2024,18:04 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Calon striker Timnas Indonesia yang memiliki status Grade A Ole Romeny masih bimbang dan ragu untuk jalani naturalisasi.

Mengapa bimbang? Jika merujuk pernyataan Exco PSSI Arya Sinulingga, biasanya para pemain yang punya status Grade A, merasa punya kemungkinan untuk kembali dipanggil oleh Timnas Belanda. 

"Untuk dapat pemain diaspora itu ngga mudah apalagi kalau Grade A, biasanya mereka cenderung punya kemungkinan untuk dipanggil oleh Timnas Pusat" ujar Arya. 

Jika Ole memang masih ragu, maka tak ada salahnya melirik Mauro Zijlstra, terlebih lagi ia sudah menyerahkan dokumen untuk diajukan kepada pihak federasi sepakbola Indonesia. 

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan Fakta Calon Pemain Naturalisasi Baru Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Mauro Zijlstra?

Mauro Zijlstra sudah mengumpulkan dokumen terkait dirinya untuk keperluan administrasi, supaya bisa mempercepat proses naturalisasi, hal tersebut diketahui dari kanal YouTube Yussa Nugraha. 

Sekadar informasi, Zijlstra merupakan pemain penyerang murni yang bermain di klub FC Volendam U21, dirinya punya statistik yang menjanjikan sebagai pemain depan.

Menurut Transfermarkt, statistik pemain depan Volendam ini adalah dia mengoleksi angka sebanyak 13 pertandingan, 8 gol, dan 1 assist pada U21 Divisi 1 Musim Semi atau musim lalu.

Mengacu pada statistik nya, pemain depan 19 tahun ini bisa dibilang sebagai penyerang yang tajam, dan sangat cocok untuk jadi pengganti Ole Romeny, apabila dirinya urung niat untuk naturalisasi. 

BACA JUGA:WOW! Bahas Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Exco PSSI Sebut-sebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Nama Ole Romeny sempat mencuat menjadi calon striker baru Timnas Indonesia, lantaran dirinya sudah pernah dihubungi langsung oleh Erick Thohir.

Ole mengakui bahwa ia bersama agennya, pernah melakukan sesi obrolan via panggilan video bersama Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Indonesia.

“Saya juga sudah ada pembicaraan dengan ketua PSSI. Itu adalah sebuah kehormatan, karena nenek saya lahir di sana dan ibu saya juga pernah ke sana,” pungkas striker 24 tahun via Voetbal Primeur. 

Namun, karena pemain depan FC Utrecht ini masih berharap dipanggil oleh Timnas Belanda, makanya sampai sekarang, belum ada kepastian dari Ole untuk jalani naturalisasi. 

BACA JUGA:Cantik dan Cocok dengan Cuaca di Indonesia! Berikut 7 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat di Rumah

Kategori :