Exco PSSI Beberkan Fakta Calon Pemain Naturalisasi Baru Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Mauro Zijlstra?

Jumat 23-08-2024,10:07 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Exco PSSI Arya Sinulingga membeberkan fakta yang sangat mengejutkan, yaitu adanya calon pemain naturalisasi baru jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Putaran ketiga Kualifikasi Pildun akan bergulir pada bulan September dalam jeda waktu usai matchday, anggota komite tersebut mengungkap bahwa akan ada pemain diaspora yang baru dan akan tiba.

Arya menjelaskan,  bahwa ada salah seorang pemain keturunan yang sudah mengumpulkan berkas-berkas untuk naturalisasi, namun ia tidak memberikan detail pemainnya. 

Tapi, dengan merujuk informasi dari kanal YouTube Yussa Nugraha, ternyata pemain keturunan yang sudah mengumpulkan berkas-berkas adalah Mauro Zijlstra. 

BACA JUGA:WOW! Bahas Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Exco PSSI Sebut-sebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Mauro Zijlstra adalah pemain striker murni yang masih berusia muda sekali, dirinya adalah penyerang yang bisa dibilang tajam performanya. 

Informasi terkait Mauro memang pertama kali diketahui via kanal YouTube Yussa Nugraha, ia pernah beberapa kali mengobrol langsung dengan striker keturunan tersebut via panggilan online.

"Apa kamu tertarik untuk ke (Indonesia) dan jadi pemain disana bro? Saya dengar posisi kamu sebagai (striker) sedang dibutuhkan saat ini," tanya Yussa.

"Ya, saya benar-benar terbuka untuk itu (naturalisasi) tinggal menunggu waktu saja, kedepannya bagaimana," tegas Mauro secara singkat tapi meyakinkan. 

BACA JUGA:Jadwal Persib Bandung di AFC Champions League 2, Pertandingan Pertama Lawan Kapten Timnas Indonesia

Baru-baru ini, dikutip radarindramayu per tanggal Jumat, 23 Agustus 2024 via GALZ, ada sebuah wawancara terkait Mauro Zijlstra dan ketertarikannya akan proses naturalisasi. 

Dari informasi tersebut, diketahui bahwa penyerang berusia 19 tahun ini sudah melengkapi dan mengirimkan berkas-berkas untuk pengajuan naturalisasi kepada PSSI. 

Proses pengumpulan berkas tersebut, guna mempercepat proses administrasi, supaya Mauro bisa datang ke Indonesia dan langsung berjabat tangan dengan Erick Thohir. 

Perlu diketahui, jika calon pemain keturunan yang ingin jalani naturalisasi sudah terbang ke Indonesia dan 'Salaman' dengan Erick Thohir, berarti artinya 'Deal'.

BACA JUGA:Bocoran Proses Pemain Naturalisasi Baru dari PSSI Sedang Berlangsung dan Siap Perkuat Timnas Indonesia, Siapa?

Kategori :