Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Telah Ditemukan

Kamis 25-07-2024,20:41 WIB
Reporter : Burhanudin
Editor : Leni indarti hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Setelah upaya pencarian yang intensif selama dua hari, korban tenggelam di sekitar Jembatan Bangkir Sungai Cimanuk, akhirnya berhasil ditemukan pada Kamis (25/07/2024). 

Korban yang diketahui bernama Carsidi alias Celo (65), warga RT 01 RW 01, Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, dilaporkan hilang saat memancing ikan di bawah Jembatan Bangkir Sungai Cimanuk, pada Rabu (24/07/2024) kemarin.

Para relawan Basarnas, BPBD Indramayu, ERT Dermayu, Satpolairud, Tagana, Vertical Rescue Indonesia dan semua relawan yang terlibat dalam kegiatan SAR kali ini, berhasil menemukan Carsidi.

Tidak hanya nama kelompok relawan yang disebutkan di atas, proses pencarian juga melibatkan praktisi supranatural. 

Berdasarkan informasi yang didapat, jasad Carsidi ditemukan sudah tidak bernyawa pada pukul 17.30 WIB. 

Koordinator Pos Basarnas, Syarief Prabowo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses pencarian korban.

Syarief juga menyampaikan bahwa Korban kemudian dibawa ke rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Alhamdulillah korban berhasil ditemukan pada hari kedua ini (25/7/2024) dan dievakuasi ke rumah duka. Terima kasih kepada semua Tim SAR yg ikut terlibat," ujarnya. 

BACA JUGA:Terkait PK Saka Tatal, Hakim Dituntut Miliki Integritas dan Tegakkan Keadilan

Ditemukannya korban ini tentu menjadi kabar baik bagi keluarga dan masyarakat sekitar. 

Proses evakuasi korban dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Indramayu, Polsek Lohbener, Koramil Lohbener, ERT Dermayu, Satpolairud, Tagana, Vertical Rescue Indonesia dan warga sekitar. 

Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dinyatakan selesai. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

Kategori :