DISHUB Pasang PJU Guna Wujudkan Program Desa Kabeh Terang (De-Kat) di Tahun 2024

Selasa 23-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Burhanudin
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam rangka mewujudkan program unggulan "Desa Kabeh Terang (De-Kat)" di tahun 2024, Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu gencar melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hal ini sejalan dengan komitmen Bupati Nina Agustina untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penciptaan suasana yang terang dan aman di malam hari.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Yudi Krisnawan, menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya menargetkan pemasangan 1.646 titik PJU.

Rinciannya, 60 titik berasal dari APBDes, 1.307 titik dari APBD, dan 279 titik dari Banprov.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, UPTD SDN 4 Margadadi Adakan Berbagai Kegiatan Menarik

"Hingga 23 Juli 2024, sudah terpasang 270 titik PJU. Pemasangan 60 titik PJU bersumber dari APBDes dan 210 titik dari APBD," ujar Yudi

Lebih lanjut, Yudi menerangkan bahwa pemasangan PJU ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pengguna jalan di malam hari.

Selain itu, PJU juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan membantu meningkatkan perekonomian lokal.

"Dengan adanya PJU, diharapkan mobilitas warga di malam hari semakin lancar dan rasa aman semakin terjaga," jelas Yudi.

BACA JUGA:Hanya Dapat Lima Siswa dari PPDB, Pastikan KBM di SDN 1 Cibeber Tetap Berjalan Normal

Salah satu warga Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung, Toyib, mengungkapkan rasa senangnya dengan program De-Kat. "Sekarang jalan di desa saya sudah terang benderang, jadi tidak takut lagi kalau keluar malam. Terima kasih Ibu Nina Agustina atas program ini," ujarnya.

Toyib berharap program De-Kat ini tidak hanya fokus pada pemasangan PJU, tetapi juga diiringi dengan pemeliharaan yang berkelanjutan. "Ya kalau bisa mah ini harus ada pemeliharaan juga sehingga kalau ada PJU yang rusak bisa segera diberesi engga nunggu lama lagi," tambahnya.

Bupati Nina Agustina pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga PJU yang telah terpasang. "Mari kita jaga PJU ini agar bisa terus bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, meminta semua pihak untuk bekerja sama mewujudkan program De-Kat.

BACA JUGA:Dokmaru, Pelayanan Cepat Tanggap Kesehatan bagi Warga Indramayu

"Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, program De-Kat ini dapat berjalan dengan sukses dan mewujudkan Indramayu yang lebih terang dan sejahtera," imbuhnya.

Kategori :