Lagi Aksi Tawuran, Puluhan Pelajar SMK Diamankan Polisi di Jalur Pantura Kapetakan

Rabu 15-05-2024,12:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni indarti hasyim

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Dijalur Pantura Kapetakan, Kabupaten Cirebon terjadi aksi tawuran pelajar saat konvoi kelulusan Senin petang (14/5/2024).

Polsek Kapetakan telah mengamankan puluhan pelajar dari salah satu SMK di Kabupaten Cirebon dan salah satu SMK di Kota Cirebon yang terlibat tawuran.

Aksi tawuran ini terjadi saat puluhan pelajar SMK asal Kabupaten Cirebon menggunakan sepeda motor usai mengadakan acara perpisahan di Kabupaten Indramayu melaju secara konvoi menuju arah Kota Cirebon.

Saat tiba di jalan raya Indramayu-Cirebon, Desa/Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, mereka dihadang sekelompok pelajar SMK asal Kota Cirebon.

BACA JUGA:Kemenhub Tuntaskan 25 PSN Disektor Transportasi

Melansir dari radarcirebon.com, aksi penghadangan itu dilakukan karena semua pelajar SMK asal Kabupaten Cirebon dilarang melintas di wilayah Cirebon Utara (Suranenggala dan Kapetakan). Akhirnya bentrokan antar kedua kelompok pelajar SMK tersebut pun tak dapat dihindari.

Salah satu pelajar SMK asal Kota Cirebon berinisial MR (17) warga desa setempat membacok salah satu pelajar asal Kabupaten Cirebon berinisial RN (12) warga Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon di bagian punggung bawah leher.

Petugas Polsek Kapetakan yang dipimpin Kapolsek Kapetakan Iptu Rudiana dengan cepat tiba di lokasi tawuran setelah menerima laporan dari anggotanya yang sedang melaksanakan patroli.

Mengetahui Polisi datang dan takut ditangkap, para pelajar yang terlibat tawuran lari kocar-kacir menghindari kejaran Polisi. Sejumlah pelajar yang sempat kabur ke area pemukiman warga berhasil diamankan Polisi dan digiring ke Mapolsek Kapetakan. Polisi juga terpaksa mengevakuasi RN ke rumah sakit akibat menderita luka bacok.

BACA JUGA:Dana Purna Tugas Sebesar Rp2,2 Miliar Disalurkan kepada PNS yang Pensiun Mei-Juni

"Pelajar SMK yang terlibat tawuran sudah kami amankan, termasuk satu orang pelajar SMK dari Kota Cirebon berinisial MR  yang melakukan aksi pembacokan terhadap RN pelajar SMK asal Kabupaten Cirebon. Mereka yang terlibat tawuran masih kami lakukan pemeriksaan,"ungkap Kapolsek Kapetakan Iptu Rudiana.

Menurut Kapolsek Kapetakan yang baru beberapa hari menjabat ini menyebutkan, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Yang kami amankan dari para pelajar ini yakni sebilah clurit berukuran besar, 4 unit sepeda motor dan 8 unit handphone milika para pelajar,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA: Pelaku Pencurian Handphone Dibekuk Polisi

Kategori :