Ratusan Calon Panwascam Ikuti CAT

Rabu 15-05-2024,15:00 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sebanyak 375 orang calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi tertulis secara computer assisted test (CAT), yang diadakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu  Selasa (14/5).

Bertempat di SMKN 2 Indramayu, para peserta CAT terlihat antusias mengikuti tes tertulis tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu A Tabroni mengatakan saat ini Bawaslu membutuhkan sebanyak 55 Panwascam setelah pihaknya melaksanakan proses evaluasi terhadap kinerja Panwascam se Kabupaten Indramayu pada Pemilu 2024 yang lalu.

"CAT selama dua hari dari tanggal 13-14 Mei 2024, Total ada 375 orang yang mengikuti, terdiri dari 294 laki-laki dan 81 perempuan," kata Tabroni.

BACA JUGA:Kemenhub Tuntaskan 25 PSN Disektor Transportasi

BACA JUGA:Dana Purna Tugas Sebesar Rp2,2 Miliar Disalurkan kepada PNS yang Pensiun Mei-Juni

Menurut Tabroni mereka  menjalani CAT adalah pendaftaran yang sebelumnya sudah lolos tahapan administrasi saat tahap pemberkasan, setelah menjalani tes CAT, para pendaftar akan kembali menjalani tes wawancara.

"Tes wawancara ini menjadi tes terakhir, nama-nama yang lolos nantinya akan diumumkan untuk direkrut menjadi anggota Panwascam pada tanggal 23 Mei dan pelantikannya antara tanggal 24 - 25 Mei 2024 dilanjut dengan pembekalan," tuturnya. (oni)

Kategori :