Hj Hanifah Handayani Nahkodai DPC IWAPI Indramayu

Kamis 19-05-2022,11:00 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

Radarindramayu, INDRAMAYU- Ir Hj Hanifah Handayani MT terpilih sebagai ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Indramayu periode 2022-2027 dalam musyawarah cabang (Muscab) DPC IWAPI Indramayu 2022, Selasa (17/5).

Bertempat di Hotel Wiwi Perkasa 2, Muscab IWAPI Indramayu 2022 ini, dihadiri Asda II H Maman Kostaman SH, Camat Indramayu Indra Mulyana AP MSi, perwakilan pengurus IWAPI Pusat Rd Riska Irawan, pengurus dan anggota DPC IWAPI Indramayu.

Ketua DPC IWAPI  Indramayu Ir Hj Hanifah Handayani MT mengungkapkan, sebagai ketua IWAPI Indramayu yang baru, memiliki tanggung jawab dan tugas yang cukup berat, karena dalam membesarkan sebuah organisasi butuh perjuangan, terlebih pada zona new normal dan era digitalisasi.

Dimana, pihaknya harus bisa mengubah mindset atau pola pikir pengusaha perempuan di Indramayu agar terus berkembang mengikuti perkembangan digitalisasi baik itu dari segi promosi dan lainnya.

BACA JUGA:Kinerjanya Bagus, PAW Ruyanto Bikin Kaget

BACA JUGA:Hadiri HUT Bongas, Bupati Minta Seluruh Camat Dukung 10 Program Unggulan

Dalam mengubah mindset tersebut, pihaknya telah menyiapkan visi yaitu menjadikan IWAPI sebagai organisasi perempuan pengusaha yang tangguh.

Selain itu, memiliki misi diantaranya memperkuat organisasi IWAPI Kabupaten Indramayu, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota IWAPI Kabupaten Indramayu, membuka wawasan kaum perempuan Indramayu untuk berwirausaha, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, dan berperan serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Indramayu.

“Untuk mewujudkan visi dan misi itu, pertama kita akan bentuk sesegara mungkin pengurus-pengurus ranting tingkat kecamatan dan desa, selanjutnya akan secara rutin mengadakan pertemuan tingkat ranting,” ujarnya.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih Biro Perjalanan Umrah dan Haji, PT Harum Bina Wisata Hadir di Indramayu

BACA JUGA:Begini Pesan Marchel Rambut Merah untuk Netizen

Dalam pertemuan tersebut nantinya, lanjut Hanifah, bukan saja sebatas bertemu, namun akan diselingi dengan berbagai kegiatan seperti sharing pengembangan usaha, tentang promosi lewat platform digital, dan sharing tentang pengetahuan lainnya yang dapat menambah kreativitas kaum perempuan dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, sambung Hanifah, IWAPI Kabupaten Indramayu sesuai tujuannya akan membantu perempuam Indramayu menjadi perempuan yang tangguh yang dapat berwirausaha dengan memberikan informasi, edukasi, dan advokasi. Selain itu, mengembangkan kerja sama bisnis baik antara anggota maupun pihak lain dan  menjadi agen berubahan sehingga menjadi pengusaha yang tangguh dan pantang menyerah.

Diantara program kerjanya, kata Hanifah, IWAPI akan memperhatikan Buruh Migran Indonesia (BMI) lewat manajemen keuangan, sehingga ketika bekerja uang tidak habis terpakai untuk konsumtif saja melainkan dapat menyimpan dan bisa dijadikan modal usaha, kemudian bisa mengembangkan usaha tersebut.

“Kita juga bisa bersinergi dengan program pemda, karena  kami tidak bisa jalan sendiri, bagaimanapun harus berkolaborasi dengan Pemda Indramayu atau industri lainnya,” terangnya.

Hanifah berharap, pemda dan pihak lainnya bisa mendukung keberadaan IWAPI karena sebagai organisasi perempuan ingin ikut serta berperan mengisi pembangunan di Indramayu, terutama dalam pemberdayaan UMKM di Indramayu dan sektor kemasyarakatan lainnya. (oni/adv/opl)

BACA JUGA:Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Dapat Tambahan Amunisi

BACA JUGA:Ekspor dan Impor Tumbuh Tinggi, Kepala BKF: Bukti Nyata Perbaikan Struktur Ekonomi

 

 


Kategori :