Penbangunan Mal Indramayu Segera Dilanjutkan? Semoga Saja!

Penbangunan Mal Indramayu Segera Dilanjutkan? Semoga Saja!

Pembangunan Mal Indramayu mangkrak-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Masyarakat Indramayu sangat bergembira ketika di Kota Mangga ini dibangun mal. Karena selama ini mayoritas warga Indramayu kalau ngemal harus ke Kota Cirebon. Termasuk para pejabat.

Namun harapan itu tinggal harapan, ketika pembangunan mal yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Indramayu ini tiba-tiba terhenti sejak sebelum pandemi. Bahkan hingga saat ini tak ada tanda-tanda kalau pembangunan akan dilanjutkan kembali. Mangkrak!

Kondisi bangunan yang mulai dibangun pada tahun 2017 itu pun terlihat kumuh. Bahkan mengalami kerusakan di sana sini. Sangat memprihatinkan!

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Indramayu, Iin Indrayati mengungkapkan, Mal Indramayu bukan dikerjakan oleh pemerintah daerah melainkan pihak pengembang.

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Perpustakaan Keliling

BACA JUGA:DAM Buka Kembali Pendaftaran AHM Best Student 2023

"Sejak 2017 pembangunan dilakukan oleh pihak swasta bukan pemda. Sampai sekarang belum bisa operasional karena memang tidak dilanjutkan oleh pihak pengembang," terang Iin, saat mengunjungi lokasi pembangunan Mal Indramayu, mendampingi Bupati Indramayu Nina Agustina, belum lama ini.

Bupati Indramayu Nina Agustina bersama calon investor mengunjungi beberapa proyek mangkrak, guna mencari solusi bagaimana bisa dilanjutkan. Sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap perputaran perekonomian di Kabupaten Indramayu.

"Kita sekarang tengah mencari solusi agar pembangunan Mal Indramayu bisa dilanjutkan. Sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Indramayu," kata bupati.

Selain meninjau Mal Indramayu, bupati beserta rombongan juga meninjau Kawasan Kuliner Cimanuk. Kemudian dilanjutkan meninjau keberadaan Wisma Haji lama yang terletak di Kelurahan Karanganyar Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Bawa Calon Investor untuk Bangun Proyek Mangkrak

BACA JUGA:Pemkab Gelar Mutasi, Encep Camat Cikedung

Juga meninjau Gedung Mutiara Bangsa di Kawasan Waduk Bojongsari, dan Wisata Air Terjun Buatan di lokasi yang sama.

Terkait pembangunan Mal Indramayu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Indramayu Ahmad Syadali menambahkan, pengerjaan Mall yang dibangun sebelum wabah Covid-19 ini dilakukan oleh perorangan dan bukan pemerintah daerah.

"Mall Indramayu milik perorangan bukan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Pemerintah Kabupaten Indramayu hanya membantu untuk proses perizinan, " terang Ahmad Syadali.

Menurutnya semua perijinan sudah tuntas, namun tiba-tiba di tengah jalan terhenti.Ia pun berharap pembangunan Mal Indramayu bisa segera dilanjutkan.

BACA JUGA:GAMPANG BANGET, Cek Tagihan Listrik Pakai SwaCAM PLN Mobile

BACA JUGA:Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Samsat Haurgeulis, Bakal Semarak. Catat Waktunya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: