Polres Indramayu Musnahkan Barang Bukti Miras, Narkotika, dan Knalpot Bising

Polres Indramayu Musnahkan Barang Bukti Miras, Narkotika, dan Knalpot Bising

Polres Indramayu musnahkan barang bukti miras dan narkotika, Jum'at 24 Maret 2023-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Polres Indramayu melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras), narkotika, dan knalpot bising, Jum’at 24 Maret 2023, di Mapolres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil Operasi Pekat Lodaya 1 Tahun 2023 yang dilaksanakan  selama 10 hari (13-22 Maret 2023).

Adapun sasaran operasi tersebut adalah kejahatan jalanan, premanisme, perjudian, prostitusi dan minuman keras (miras) ilegal.

“Tujuan Operasi Pekat Lodaya 1 adalah untuk menciptakan situasi yang tertib, aman dan nyaman memasuki bulan Ramadhan ini,” kata Fahri.

BACA JUGA:Hore! Harga BBM Terbaru Resmi Turun 1.000-1.200 per Liter di SPBU Hari Ini 24 Maret 2023

BACA JUGA:Kapolres AKBP Fahri Siregar Resmikan Rumah Baru untuk Keluarga Carwadi

Sementara itu barang bukti yang dimusnahkan pada kesempatan itu terdiri dari 17.120 botol miras berbagai merk, 1.140 liter tuak, 2.350 liter ciu, 35 knalpot bising, dan barang bukti narkotika.

Kapolres mengatakan, kegiatan Operasi Pekat Lodaya 1 Tahun 2023 ini merupakan bagian dari program kegiatan Polres Indramayu, dengan membasmisegala jenis penyakit masyarakat.

Seperti perjudian, prostitusi, premanisme, kejahatan jalanan, dan  minum minuman keras atau beralkohol untuk meminimalisir tindak pidana seperti perkelahian, pengeroyokan,  pencurian, tindak asusila dan tindak kriminal lainnya.

Kapolres menambahkan, upaya pemberantasan penyakit masyarakat membutuhkan kerjasama dari semua pihak. Karena tantangan tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas di Indramayu cukup berat dan membutuhkan perencanaan yang matang.

BACA JUGA:Mitsubishi XFC Concept Diperkenalkan di Kota Bandung

BACA JUGA:Daihatsu Berikan Edukasi Berkendara Aman kepada Pelanggan di Karawang

“Untuk itulah kami berharap pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat di Indramayu. Mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan ini, bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Indramayu, terutama menghadapi bulan suci Ramadhan 1444 H/2023,” tegas Fahri.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Satori MA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran penegak hukum yang telah melakukan operasi pekat menghadapi bulan Ramadhan ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan jajaran Polres Indramayu telah membantu tugas ulama dalam  rangka amar ma’ruf nahi munkar. Karena alhamdulillah kapolres Indramayu beserta jajarannya telah melakukan penegakan hukum.

Semoga para penegak hukum di Indramayu ini benar-benar melaksanakan tugasnya agar Indramayu aman, kondisif, dan tertib. Apalagi memasuki bulan Ramadhan ini, sehingga kita umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Indramayu, Drs Sugeng Heryanto MSi mengatakan, apa yang yang dilakukan jajaran Polres Indramayu ini sejalan dengan visi Indramayu Bermartabat, yaitu  untuk menciptakan Indramayu yang religius.(oet)

BACA JUGA:PLN Selesaikan Proyek PLTA Jatigede

BACA JUGA:Manfaat Berbuka dengan Kurma, Yuk Dicoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: