Manfaat Berbuka dengan Kurma, Yuk Dicoba!

Manfaat Berbuka dengan Kurma, Yuk Dicoba!

Buah Kurma--

RADARINDRAMAYU.ID - Buah kurma biasanya menjadi salah satu kudapan awal untuk berbuka puasa saat Ramadan. 

Karena buah kurma ini pun menjadi favorit Nabi Muhammad SAW. Sedangkan kurma pun memiliki banyak manfaat, sehingga biasanya selalu tersedia di rumah-rumah saat di bulan Ramadan karena juga menjadi sunah rasul Nabi Muhammad SAW. 

Buah kurma merupakan jenis buah yang berasal dari Timur Tengah. Buah kurma biasanya identik dengan bulan puasa atau Ramadan. 

Karena buah kurma memiliki manfaat yang baik jika dikonsumsi selama bulan puasa. 

BACA JUGA:Seorang Pria Tewas Ditikam Temena Minum di Tanah Abang

BACA JUGA:662 Guru SMK Belajar Motor Listrik Bareng AHM

Nih mau tahu manfaat buah kurma bisa dirasakan apabila dikonsumsi saat buka puasa maupun saat sahur. Manfaat buah kurma tidak hanya bisa dirasakan apabila mengonsumsinya saat sedang berpuasa saja, karena buah kurma memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Salah satu alasan manfaat buah kurma baik bagi kesehatan adalah karena terdapat kandungan vitamin, zat besi, hingga kalsium yang dibutuhkan tubuh saat menjalankan puasa Ramadan.

Terus apa saja manfaat buah kurma dan mengapa baik jika mengonsumsinya saat bulan puasa? 

Berikut beragam manfaat buah kurma yang dikutip dari berbagai sumber  terutama dikonsumsi saat bulan puasa Ramadan :

BACA JUGA:Lanjutkan Penghijauan, Epson Indonesia Tanam 6000 Pohon dan Rehabilitasi Nangrove

1. Mengurangi Rasa Haus

Biasanya buah kurma dijadikan makanan untuk berbuka puasa. Namun manfaat buah kurma bisa didapatkan juga jika dimakan saat sahur. Kandungan mineral pada kurma yang cukup tinggi dapat membantu Anda agar tidak cepat merasa haus saat seharian berpuasa. Biasanya saat sahur disarankan untuk mengonsumsi 3 butir buah kurma, seperti yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad.

2. Mengurangi Rasa Lapar Buah kurma manfaat selanjutnya yaitu untuk mengurangi rasa lapar. Kandungan serat yang dimiliki kurma, dan kandungan gula yang cukup tinggi pada buah kurma, dapat membuat akan lebih cepat merasa kenyang. Dan jika buah kurma dikonsumsi saat berbuka puasa sebagai takjil, maka akan baik bagi dalam mengurangi asupan kalori berlebih disaat berbuka puasa. Dan ketika dikonsumsi saat sahur, buah kurma yang memiliki kandungan glukosa lambat lepas ini, baik sebagai cadangan energi saat akan menjalankan berpuasa. Tetapi tetap jangan berlebihan saat mengonsumsinya, cukup 3 saja agar tubuh Anda tidak kelebihan gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: