Latih Public Speaking dan Kepemimpinan Para Kuwu, Camat Kedokan Bunder Lakukan Trik Ini

Latih Public Speaking dan Kepemimpinan Para Kuwu, Camat Kedokan Bunder Lakukan Trik Ini

Kuwu (Kepala Desa) se-Kecamatan Kedokan Bunder dituntut untuk memiliki kemampuan public speaking dan kepemimpinan-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

KEDOKAN BUNDER, RADARINDRAMAYU.ID - Para Kuwu (Kepala Desa) se-Kecamatan Kedokan Bunder dituntut untuk memiliki kemampuan public speaking dan kepemimpinan serta percaya diri dalam menjalankan pemerintahan di desanya.

Kemampuan itu harus dimiliki para kuwu karena para pemimpin di desa tersebut harus bertemu dengan masyarakat setiap hari dan juga pihak lainnya.

Ternyata ada trik yang dilakukan Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi, S.STP., M.Si dalam meningkatkan kemampuan para kuwu tersebut. Para kuwu secara bergantian 'dipaksa' menjadi pembina apel pagi setiap hari senin.

Menurut Atang, dengan menjadi pembina apel pagi para kuwu dipupuk untuk memiliki sikap kepemimpinan dan rasa percaya diri yang tinggi. Bukan hanya itu, kuwu juga harus memiliki kemampuan berbicara di hadapan peserta apel atau public speaking.

BACA JUGA:Mantap! Ahmad Yani Terima Anugerah Naratama Wiyata Mandala dari Keraton Kacirebonan

BACA JUGA:Razia Miras, Polisi Tangkap Penjual di Cikijing dan Amankan Puluhan Botol Intisari

"Kita agendakan para kuwu ini menjadi pembina apel setiap Senin pagi. Dengan langkah ini semoga rasa percaya diri mereka semakin meningkat melalui public speaking yang terus dilatih," kata Atang, Selasa 14 Maret 2023.

Dari 7 Kuwu yang ada di Kecamatan Kedokan Bunder, 4 Kuwu telah menjadi pembina apel pagi yakni Kuwu Kedokanagung Budi Jumhana, Kuwu Kedokanbunder Muhammad Waskim, Kuwu Kedokanbunder Wetan H. Khamdan, dan Kuwu Kaplongan Arifin.(oet)

BACA JUGA:Soal Penerbitan Sertifikat Aset Pemda di Gantung BPN, Begini Kata Yoga Setiawan

BACA JUGA:Tradisi Antar Makanan Sambut Ramadhan, Dulu Pakai Rantang Kini Diganti Styrofoam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: