Panwaslucam Sukagumiwang Lantik 7 Anggota PKD 

Panwaslucam Sukagumiwang Lantik 7 Anggota PKD 

DIKUKUHKAN: 7 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Sukagumiwang disumpah jabatan dalam menjalankan tugasnya dalam mengewasi tahapan Pemilu 2024 di Kecamatan Sukagumiwang, Senin (6/2).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Panitia Pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwaslucam) Kecamatan Sukagumiwang melantik 7 anggota Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Senin (6/2). Bertempat di RM Gunungsari, ini sebanyak 7 PKD dilantik dan disumpah jabatan untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, serta mengikuti bimbingan teknis (bimtek) terkait pengawas pemilu tahun 2024.

Camat Sukagumiwang H Suratno Sukarja SAg MSi mengatakan terlaksanakanya pelantikan PKD untuk kegiatan pelaksanaan Pemilu 2024. Hal itu menandakan tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan. Salah satunya pengawasan dari desa, sehingga pencegahan terjadinya hal penyelewengan atau pelanggaran pada tahapan Pemilu 2024 bisa di ingatkan oleh PKD.

"PKD ini mengawal agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik prinsip langsung, umum, bebas, dan rahasia. Teman-teman PKD bisa bekerja secara baik, mudahan-mudahan Pemilu 2024 sukses terutama di Kabupaten Indramayu," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslucam Sukagumiwang, Adik Sudrajat SPd mengatakan setelah dilantik dan diberika bimbingan teknis, PKD bertugas seperti biasa yaitu pengawasan kewilayahan desa. Maka setelah dilantik mereka sudah bisa bekerja, karena tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan.

BACA JUGA:Teror Mistis Desa Karangbaru Kuningan Ditebar di 11 Lokasi, yang Paling Banyak Ada Di sekitar Balai Desa

BACA JUGA: Kakek Bawa Sepeda Ontel Angkut Rongsokan Meninggal Dunia di Tengah Jalan Raya

"Saat ini dalam waktu dekat ada verifikasi faktual terkait dukungan calon DPD RI diwilayah Kecamatan Sukagumiwang, nanti bisa terjun langsung verfaknya bersama PPS dan Panwaslucam juga ikut membantu," kata Adik.

Disampaikan Adik PKD akan bekerja dengan aturan bahwa akan lebih mengedepankan pencegahan, dan mengingatkan jangan sampai pada kegiatan Pemilu 2024 ada pelanggaran dilapangan. PKD di Kecamatan Sukagumiwang dapat bekerja sesuai tugas dan wewenangnya, serta tidak berpihak kepada salah satu pihak.

"Jelas harus netral, berintegritas. Selamat untuk teman-teman PKD yang sudah dilantik berarti mereka secara resmi punya tugas dan tanggung jawab dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024 didesanya dan bisa bekerja dengan baik untuk suksesnya Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses," tukasnya.

BACA JUGA:Hi Serem! Warga Karang Baru Kabupaten Kuningan Dihebohkan Teror Mistis Pasca Dugaan Kredit Fiktif

BACA JUGA:Hektaran Sawah di Kecamatan Juntinyuat Tergenang Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: