Malam Hari Sekda Indramayu Lantik 16 Pejabat Pemkab Indramayu

Malam Hari Sekda Indramayu Lantik 16 Pejabat Pemkab Indramayu

Sekda Indramayu Rinto Waluyo melantik 16 pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu, Jum'at 16 Desember 2022 malam--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID — Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo atas nama Bupati Indramayu Nina Agustina melantik dan mengambil sumpah sebanyak 16 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. Prosesi pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Sekda Indramayu, Jum’at, 16 Desember 2022 malam.

 

Pelantikan 16 pejabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No.824/KEP.336-BKPSDM/2022 Tentang alih Tugas Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Indramayu.

 

Sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Kamsari Sabarudin yang semula Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perundang-undangan Daerah pada Satpol-PP Damkar Indramayu, kini menjabat Kabid Penataan dan Peningkatan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu.

 

Anita Sintawati yang semula Pejabat Pengadaan Barang Jasa Ahli Muda pada Inspektorat Indramayu, kini menjabat Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Inspektorat Indramayu.

 BACA JUGA:Pemkab Indramayu dan KPPN Cirebon Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2023 

Kemudian juga Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.28./KEP.334-BKPSDM/2022 Tentang Pengangkatan Melalui Perpindahan Dari Jabatan Lain Ke Dalam Jabatan Fungsional Di Lingkungan Pemkab Indramayu.

 

Sesuai SK ini, pejabat yang dilantik diantaranya Iwan Kuswanto sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) Ahli Madya pada Inspektorat Indramayu dan Muhammad Hafidh menjabat sebagai Perencanaan Ahli Pertama pada BAPPEDA LITBANG Kabupaten Indramayu.

 

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.28/kep.335-BKPSDM/2022 Tentang Pengangkatan Melalui Perpindahan Dari Jabatan Lain Ke Dalam Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah di lingkungan Pemkab Indramayu, juga dilantik sejumlah pejabat.

 

Diantaranya, Suhaemi Septiani menjabat sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) Ahli Muda pada Inspektorat Indramayu dan Ade Khaeri Rosyadi Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUD) Ahli Muda pada Inspektorat Indramayu.

 

Dalam sambutannya Sekda Indramayu Rinto Waluyo mengatakan, pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan administrator, pengawas dan fungsional merupakan orang-orang yang beruntung dan patut disyukuri.

 

“Dengan pelantikan ini semoga menjadi keberkahan kita semua,” katanya.

 

Sekda mengungkapkan, adanya promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan dalam rangka penyegaran, penataan dan peningkatan kapasitas kelembagaan sehingga roda organisasi semakin siap bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.

 

“Masalah rotasi dan mutasi ini bukan menjadi sesuatu yang aneh-aneh dan memang biasa terjadi di dalam suatu pemerintahan. Pelantikan ini merupakan dinamika yang harus kita jalankan. Jadi bapak ibu harus bersikap positif dan disyukuri,” tambahnya.

 

Rinto berharap kepada para pejabat administrator, pengawas dan fungsional yang baru saja dilantik untuk selalu bersyukur dan tetap bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk melayani masyarakat. Tentunya dengan mengedepankan integritas sebagai abdi negara untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

 

“Jadi tinggal kita syukuri Alhamdulillah kita bisa bekerja dengan sehat dengan baik untuk terwujudnya Indramayu yang Bermartabat,” ujarnya.

 

Dalam pelantikan pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkab Indramayu ini dihadiri pula Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat dan Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu Ari Risdianto.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: