Hari Jadi ke-41 Kecamatan Bongas Gelar Donor Darah, Santuni Ratusan Kaum Dhuafa

Hari Jadi ke-41 Kecamatan Bongas  Gelar Donor Darah, Santuni Ratusan Kaum Dhuafa

SANTUNAN: Pemberian santunan kepada sebanyak 241 kaum duafa mewarnai acara peringatan hari jadi ke-41 tahun Kecamatan Bongas, Rabu (18/5). -KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, BONGAS - Peringatan hari jadi ke-41 tahun Kecamatan Bongas digelar semarak dan penuh makna, Rabu (18/5). Bagaimana suasananya?

Beragam kegiatan dihelat. Mulai dari syukuran, doa bersama dan potong tumpeng oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.

Acara yang baru pertama kali dilaksanakan itu, juga diisi dengan beragam bakti sosial. Seperti donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu serta santunan kepada sebanyak 241 kaum duafa.
Puncak perayaan sendiri ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk bertempat di halaman kantor Kecamatan Bongas.

Ketua Panitia, Arief Wahyudi SPd mengatakan, perayaan HUT ke-41 Kecamatan Bongas ini tak sekedar diperingati secara seremonial.

BACA JUGA:PKB Daun Salam

BACA JUGA:Kinerjanya Bagus, PAW Ruyanto Bikin Kaget

Namun juga menjadi ajang silaturahmi dan menebar kebahagiaan kepada warga tidak mampu.
Karenanya, acara juga diisi dengan pemberian santunan bagi para jompo dan anak yatim piatu yang tersebar di 8 desa.

“Mengingat jumlah yang diberi santunan sangat banyak, 241 orang, maka penyerahannya dilaksanakan di kantor kecamatan serta masing-masing desa,” katanya.
Sumber dana santunan ungkap dia, berasal dari para donatur. Diantaraya Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH, Komisioner KPU, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) serta Baznas Kabupaten Indramayu.

Sementara untuk pelaksana kegiatan melibatkan elemen masyarakat dan kepemudaan yang ada di Kecamatan Bongas.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih Biro Perjalanan Umrah dan Haji, PT Harum Bina Wisata Hadir di Indramayu

BACA JUGA:Hadiri HUT Bongas, Bupati Minta Seluruh Camat Dukung 10 Program Unggulan

“Dermawan dari Kecamatan Bongas banyak yang membantu. Prinsipnya, acara ini dari, oleh dan untuk masyarakat Bongas. Semua dilibatkan dan diberdayakan. Sampai pentas seni daerah pun, semuanya adalah para seniman asal Kecamatan Bongas,” terangnya.

Arief Wahyudi menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatian besar dari Bupati Hj Nina Agustina kepada masyarakat Kecamata Bongas.

Terlebih, kepada para pelaku UMKM yang menggelar bazar produk-produk lokal di tempat acara.
“Ibu Bupati memberikan atensi khusus kepada para pelaku UMKM di Kecamatan Bongas. Beliau meminta agar pelaku UMKM terus diberdayakan dan dikembangkan. Insya Allah, tahun depan kita akan bikin acara yang lebih baik lagi dan memberikan waktu dan tempat yang spesial bagi para pelaku UMKM ini,” tandasnya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: